Konsep-konsep Cantik  Gapura Perumahan Jhonlin Indah

Konsep-konsep hiasan gapura di gang perumahan Jhonlin Indah di peringatan HUT RI ke 72, memberi kesan tersendiri dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia khususnya bagi warga perumahan Jhonlin Indah mulai dari dari type 100, 70, 45 hingga type barak, semuanya berlomba menyiapkan gapura terbaik.
IMG_8441Sudah sepekan lebih sebelum tanggal 16 Agustus sebagai batas akhir penilaian, karyawan Jhonlin group khususnya di perumahan Jhonlin Indah disibukkan dengan mendirikan gapura. Bahkan beberapa gang atau blok mengerjakannya hingga larut malam. Selain menghias gapura,  kegiatan bersih-bersih lingkungan pun dilakukan.
Beberapa gang menggunakan kayu, besi bahkan kedua-duanya pun dipadukan sebagai hiasan gapura. Disamping tulisan Dirgahayu RI yang sangat beragam, yang menambah cantik gapura di perumahan Jhonlin Indah yakni umbul umbul atau bendera merah putih yang disusun sedemikian rupa yang dipadu dengan lampu hias semakin mempercantik dengan kombinasi warna merah dan putih. Salah satu gapura yang cukup unik adalah yang terbuat dari bambu dirangkai dan disusun menjadi bentuk bagang tempat menangkap ikan di laut kemudian diberi lampu hias serta obor di sisi kiri dan kanan jalan.
IMG_8453

IMG_8452
IMG_8451
IMG_8449Berdasarkan hasil keputusan juri Lomba Gapura yang sengaja didatangkan dari pihak luar Jhonlin Group untuk menghindari kolusi dan nepotisme. Untuk Lomba Gapura type 100, 70 dan 45 juara umumnya dimenangkan oleh gang Kelengkeng kemudian juara kedua oleh gang durian dan juara ketiga oleh gang Pepaya. Sementara untuk Lomba Gapura Barak dimenangkan no urut 28, kemudian juara no urut 20 dan juara 3 oleh no urut 19. Tidak hanya itu saja panitia juga memberikan juara kategori kepada peserta lomba gapura seperti kategori Terbersih, Terunik, Pancasila dan beberapa kategori lainnya. Sebagai apresiasi atas usaha masing-masing gang yang telah menghias gapura di tiap gangnya.
Richie, mewakili warga gang kelengkeng mengungkapkan rasa senangnya, dan menceritakan konsep Gapura Gang Kelengkeng yang minimalis, tradisional dan sarat akan aura artistik kedaerahan, “Untuk konsep gapuranya telah kami pikirkan konsep yang unik dan memiliki makna filosofis, dan semudah mungkin dalam hal pengerjaan, karena kami sedikit terlambat, dua hari menjelang penilaian baru dimulai pengerjaannya”,
Selain itu, Richie juga mengungkapkan, “Yang lebih penting bukan hanya kompetisinya, tapi lebih pada proses pengerjaannya, kami sesama warga jadi lebih intens berkomunikasi. Silaturahminya berjalan dengan baik. Biasanya kami pulang kerja langsung masuk rumah dan sibuk dengan kegiatan masing-masing, dengan adanya lomba ini, tiap hari bahkan hingga malam kami berinteraksi, hal yang sangat jarang sekali kami lakukan”, ungkapnya bersemangat.
Rully Rozano warga Gang Durian mengatakan antusiasnya, “Lomba ini mengandalkan kerjasama yang baik antar warga serta kreatifitas, dan ini kali pertama dilakukan di perumahan Jhonlin Indah.  Kami senang teman-teman lainnya juga sangat antusias, jadi selain mengandung nilai estetika menghias gapura mencerminkan kepedulian kita dalam menyambut hari kemerdekaan.”
IMG_8450
IMG_8447
IMG_8444
IMG_8454
IMG_8443
IMG_8442
Dan, inilah jajaran gapura-gapura cantik yang menghiasi Perumahan Jhonlin Indah di acara Lomba Gapura 17 Agustus 2017 silam:
IMG_8455

Gang Kelengkeng, Juara 1 Umum Lomba Gapura Type Perumahan 100, 75 dan 45

IMG_8457

Gang Durian, Juara 2 Umum Lomba Gapura Type Perumahan 100, 75 dan 45

IMG_0400 copy

Gang Pepaya, Juara 3 Umum Lomba Gapura Type Perumahan 100, 75 dan 45

Advertisements