Menyumbang “Darah” Untuk HUT Kemerdekaan RI ke 72

IMG_0034 copyPerjuangan “berdarah” para pahlawan perjuangan kemerdekaan RI dalam mengorbankan jiwa dan raganya untuk meraih kemerdekaan Republik Indonesia tidak akan tergantikan oleh apapun. Hal ini menginspirasi karyawan Jhonlin Group, beramai-ramai mengumpulkan darah mereka untuk dibagikan kepada yang membutuhkan di moment peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

Sebanyak 251 kantong darah dari berbagai golongan darah terkumpul di acara Donor Darah Jhonlin Group yang diikuti oleh lebih kurang 400-an peserta Donor Darah, tanggal 15 Agustus 2017 silam bertempat di RS Marina Permata, Tanah Bumbu.

Sejak pagi, peserta donor darah sudah berkumpul di halaman RS Marina Permata. Peserta donor darah pun membludak, untngnya petugas PMI dan RS Marina Permata telah mempersiapkan jumlah tenaga kegiatan donor darah ini, sehingga semua peserta yang hadir tak satupun yang terlewatkan.

Baca Juga : Donor Darah Bersama Jhonlin Group Memperingati Hari Kartini

IMG_0001 copy

IMG_9978 copy”Senang sekali melihat warga dan karyawan sangat antusias mendonorkan darahnya secara sukarela. Menyumbang darah sama saja dengan menyelamatkan nyawa sesama, karena setetes darah sangat bermanfaat bagi semua orang.” kata Ketua PMI Tanah Bumbu, Gusti Hidayat, yang hadir mengawasi proses donor darah.

Menurutnya lagi, “Dengan terpenuhinya pasokan darah tentunya sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah nanti, untuk itu donor darah perlu dilakukan secara berkala sesuai dengan ketentuan berlaku.”

IMG_0018 copy

IMG_0036 copy

Advertisements