Training Pra POP Meningkatan Kompetensi Pengawas

Menjadi pengawas pertambangan membutuhkan kompetensi dan kemampuan yang teruji. Lewat Training Pengawas Operasional Pertama (POP) yang digagas oleh PT. Jhonlin Baratama ini diharapkan dapat menghasilkan pemikiran dan tindakan nyata yang lebih baik dan benar dalam kegiatan pertambangan.
Jhonlin Group, Training POP, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam, PT. Jhonlin BaratamaSektor pertambangan adalah sektor yang membutuhkanpengawasan keamanan tingkat tinggi agar kecelakaan kerja dapat terminimalisir. Untuk mencapai tujuan ini, maka diperlukan sumber daya manusia yang tidak hanya memahami konsep tapi juga praktik kerja mengenai keselamatan dan keamanan kerja di kawasan pertambangan. HR Planning Development PT. Jhonlin Baratama mengadakan training Pra POP 23 – 24 Agustus 2014 yang dikhususkan untuk karyawan dengan level Foreman up. Melalui training ini, pengawas pertambangan diharapkan dapat meningkatkan kompetensinya dalam pengawasan internal khususnya mineral dan batubara mengingat perusahaan yang semakin berkembang maka karyawannya pun juga dituntut untuk lebih berkembang secara kemampuan dan profesional dalam bekerja.
Jhonlin Group, Training POP, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam, PT. Jhonlin BaratamaPelatihan ini dihadiri oleh 32 peserta yang datang dari beberapa unit usaha seperti PT. Jhonlin Baratama, PT. Dua Samudra Perkasa, dan S.H.E Jhonlin Group. Peserta tidak hanya sekedar mendapatkan materi saja, namun juga dapat berdiskusi dengan Gunawan Harjito selaku instruktur yang datang dari Dinas Pertambangan Kalimantan Selatan. Materi yang diulas dalam pelatihan antara lain dasar-dasar K3, Peraturan Perundangan K3 Pertambangan, Dasar-Dasar Lingkungan Hidup, Hazard Identification, Risk Assesment and Risk Control (HIRAC), Job Safety Analysis (JSA), Teknik Inspeksi dan Pengamatan, Safety Meeting, Teknik Pemeriksaan Kecelakaan dan Safety Accountability. Ragam materi tersebut merupakan persiapan dan pengetahuan awal bagi pengawas sebelum masuk ke training POP. Pelatihan berjalan dengan serius namun santai agar peserta tidak tegang dalam mencerna materi yang diberikan oleh instruktur.

Irfan Fitriadi Z, Supervisor OD & Recruitment PT. Jhonlin Baratama mengungkapkan tujuan diadakan pelatihan ini adalah agar peserta dapat memahami bagaimana menjadi seorang petugas Pengawas Operasional Pertambangan yang mempunyai kompetensi yang baik di bidang pertambangan. Selanjutnya diharapkan agar pengawas dapat berkiprah dan berperan aktif dalam pemikiran maupun tindakan untuk tercapainya kegiatan pertambangan yang aman, baik dan benar. Selain itu dengan diselenggarakan pelatihan ini diharapkan pengawas paham dan mengerti akan fungsi serta tanggung jawab sebagai pengawas operasional pertambangan.

Baca juga :

Berbagai berkah ramadhan bersama Jhonlin Group

English Training for Employee PT.Jhonlin Baratama

Direktur Utama PT. Jhonlin Baratama : Disiplin, Kerja keras, Pantang menyerah dan Kejujuran

Perjalanan Kaki dan Hati Menikmati Keindahan Alam Ranu Kumbolo

Komitmen standar mutu managemen dan mutu produksi Sertifikasi ISO 9001 : 2008 PT. Jhonlin Agromandiri