Bertanggung Jawab dan Sportif Dalam Segala Hal

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Security Service, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam H. Sahbirin Noor S.Sos, MH, Direktur Utama PT. Jhonlin Sasangga Banua

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Security Service, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam “Seseorang yang selalu berjiwa sportif dan tersenyum akan selalu menjadi pemenang dimana pun dan kapan pun. Jiwa sportif itu sebenarnya bukan hanya dalam bidang olahraga, tetapi dalam semua hal. Dalam sportifitas ada unsur kejujuran dan semangat untuk terus berjuang dalam hal apapun.” Ucap mantan Lurah Kelayan Luar Kecamatan Banjarmasin Selatan yang saat ini menjadi Direktur Utama PT. Jhonlin Sasangga Banua sekaligus Ketua GEMA KMS (Gerakan Masyarakat Kalimantan Selatan Maju Sejahtera).

 

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Security Service, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Disela-sela kesibukan beliau sebagai Dirut Jhonlin Security Service team JhonlinMagz menyempatkan berbincang-bincang seputar target PT. Jhonlin Sasangga Banua kedepan dan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan pria lulusan UNISKA yang sangat menyukai olahraga bela diri dan futsal.

Apa kabar pak, lagi sibuk apa?
Alhamdulillah baik seperti yang terlihat saat ini. Disamping sebagai Dirut PT. Jhonlin Sasangga Banua, saat ini saya juga aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan Gema KMS di berbagai wilayah di Kalimantan Selatan.

Bisa diceritakan awal karir sehingga bapak dapat bergabung dengan JSS?
Dahulu saya merupakan Lurah Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan kemudian menjadi Lurah Kelayan, Luar Kecamatan Banjarmasin Selatan setelah itu menjadi Sekretaris Camat Banjarmasin Barat, kota Banjarmasin kemudian menjadi Direktur Utama PT. Jhonlin Sasangga Banua atau yang lebih dikenal dengan Jhonlin Security Service.

Setelah bergabung bersama PT.Jhonlin Sasangga Banua, kira-kira seperti apa perubahan dan perkembangan baik secara manajemen maupun operasional?
Di tangan orang-orang berkompeten perlahan-lahan PT. Jhonlin Sasangga Banua berkembang menjadi perusahaan lokal yang mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Sementara untuk kegiatan operasional, di samping melakukan pengawasan di seluruh area kerja Jhonlin Group. Anggota Jhonlin Security Service kerap kali melakukan tindakan tanggap darurat di sekitar perusahaan saat dibutuhkan.

Bagaimana dengan pengembangan SDM di perusahaan yang bapak pimpin?
Sejauh ini kami berupaya untuk meningkatkan kemampuan personel baik secara umum maupun kemampuan khusus seperti Timsus, Climber maupun Paramotor agar dapat di implementasikan di area kerja masing-masing sehingga kami dapat mendukung aktivitas usaha Jhonlin Group dan seluruh unit usahanya. Tidak hanya itu saja nantinya akan banyak pelatihan-pelatihan yang akan kita berikan salah satunya pelatihan safety atau pengamanan di bandara dan Scuba diving. Tentu ini sejalan dengan misi perusahaan dalam menegakkan sumber daya manusia yang profesional dan berkualitas melalui latihan modern guna berbagi dalam pengabdian bangsa dan negara.

Kalau boleh tahu, apa target yang ingin dicapai oleh PT. Jhonlin Sasangga Banua?
Saat ini kita memiliki 700 orang lebih karyawan, di tahun 2014 ini rencananya akan dilaksanakan seleksi lagi hingga 1100 orang karyawan untuk meng-cover seluruh area kerja Jhonlin Group. Dalam perekrutan kita mengutamakan putra daerah guna membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran dan tingkat kriminalitas yang terjadi di Tanah Bumbu. Tidak hanya itu saja ke depan kita juga mau menjadi perusahaan jasa keamanan outsourcing bagi perusahaan lainnya kemudian rencana dari group yakni melayani jasa cleaning service maupun laundry service.

Dengar-dengar bapak juga sebagai Ketua GEMA KMS, kalau boleh tahu apa saja kegiatannya?
GEMA KMS (Gerakan Masyarakat Kalimantan Selatan Maju Sejahtera) melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di berbagai daerah di Kalimantan Selatan yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera. Beberapa diantaranya seperti pelaksanaan Gerakan Peduli Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) yang bertujuan untuk meningkatkan peranan Posyandu serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan secara optimal. Sementara di bidang olahraga dengan menggelar turnamen futsal yang bertujuan untuk menggalakkan olahraga di masyarakat serta mencari bibit-bibit terbaik melalui kompetisi. Menggelar beberapa pergelaran pertunjukan wayang kulit di Kecamatan Batola dan Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin yang bertujuan untuk meningkatkan silahturahim antar masyarakat. Berpartisipasi dalam pelaksanaan sunatan massal ratusan anak di Langgar Antasari, Gg. Sampurna Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah dan beberapa kegiatan soial kemasyarakatan lainnya.

Bisa diceritakan bagaimana menjalankan hobi bapak disela-sela kesibukan?
Saya sangat senang dengan olahraga, terutama bela diri dan futsal. Untuk saat ini yang sering saya jalankan hanya futsal dengan main bersama anggota Jhonlin Security Services lainnya.

Bagaimana dengan keluarga, bisa diceritakan sedikit pak?
Meskipun saya sibuk, saya selalu berusaha meluangkan waktu untuk keluarga mengingat merekalah yang menjadi motivasi saya dalam bekerja. Biasanya waktu libur kami manfaatkan berlibur atau berkumpul bersama-sama meskipun sangat jarang yang pasti setiap saat bersama keluarga merupakan kesenangan dan kebahagian tersendiri buat saya.

Bapak merupakan motivator bagi keluarga dan anggota JSS, kalau boleh tahu kiat-kiat apa yang diberikan kepada anggota Jhonlin Security Service?
Apapun itu harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan jujur, karena orang yang jujur dekat dengan keberhasilan. Jadi penting bagi kita untuk menanamkan kejujuran dalam kehidupan terutama dalam bekerja.

Baca juga :

Berbagai berkah ramadhan bersama Jhonlin Group

English Training for Employee PT.Jhonlin Baratama

Direktur Utama PT. Jhonlin Baratama : Disiplin, Kerja keras, Pantang menyerah dan Kejujuran

Perjalanan Kaki dan Hati Menikmati Keindahan Alam Ranu Kumbolo

Komitmen standar mutu managemen dan mutu produksi Sertifikasi ISO 9001 : 2008 PT. Jhonlin Agromandiri