Garda Depan Jhonlin Group Dalam Memproteksi Bisnisnya

Tangkas, Tangguh dan Tanggung jawab inilah yang menjadi motto personil Jhonlin Security Service sebagai garda terdepan perusahaan Jhonlin Group dan semua unit usahanya. Sesuai dengan Visi perusahaan yakni menjadi perusahaan pengamanan yang terbaik dan berkomitmen.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Sasangga Banua, Satuan Pengamanan, Kalimantan Selatan, Tanaha bumbu, Batulicin, JSS, h isam Sebagai Mitra Pemerintah

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Sasangga Banua, Satuan Pengamanan, Kalimantan Selatan, Tanaha bumbu, Batulicin, JSS, h isam
Jhonlin Group, PT. Jhonlin Sasangga Banua, Satuan Pengamanan, Kalimantan Selatan, Tanaha bumbu, Batulicin, JSS, h isam Perusahaan yang terbentuk sejak bulan Juni 2011 yang kemudian di bulan maret 2012 berganti nama dan dipegang langsung oleh manajemen PT. Jhonlin Sassangga Banua kini memiliki sekitar 703 orang yang terdiri dari 40 orang Managemen, 55 orang Timsus, 13 orang Climber, 27 Danru, dan 568 anggota regular untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam hal pengamanan wilayah kerja maupun asset perusahaan yang ditempatkan diberbagai area kerja Jhonlin Group dan unit usaha lainnya seperti di Sungai Dua, Sungai Danau, Kintap, Asam-asam, Batulicin dan lain-lainnya. Dari data karyawan PT. Jhonlin Sasangga Banua, sekitar 75% karyawannya merupakan putra daerah Kalimantan Selatan, khususnyaTanah Bumbu. Hal inilah yang menjadi tujuan utama Jhonlin Group yakni sebagai mitra pemerintah dalam hal penyediaan lapangan kerja sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Tanah Bumbu dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bekerja sesuai dengan kriteria yang ditetapkan perusahaan.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Sasangga Banua, Satuan Pengamanan, Kalimantan Selatan, Tanaha bumbu, Batulicin, JSS, h isam Untuk saat ini PT. Jhonlin Sasangga Banua hanya baru menjalankan satu unit usaha yaitu Jhonlin Security Service yang bergerak di bidang penjagaan dan pengamanan. Tujuan dibentuknya Jhonlin Security Service awalnya guna mengamankan area perkantoran PT. Jhonlin Baratama yang merupakan salah satu unit usaha Jhonlin Group. Namun seiiring dengan semakin berkembangnya masing-masing unit usaha, maka sampai saat ini Jhonlin Security Service melayani 12 unit usaha yang berada dibawah naungan Jhonlin Group dan ini memberikan
kesempatan bagi putra daerah untuk bekerja. Kini perusahaan yang memiliki motto Tangkas, Terampil dan Tanggung Jawab ini menjadi salah satu perusahaan yang andil dalam menunjang kegiatan operasional perusahaan yang tergabung dalam Jhonlin Group.

Pengembangan Sumber Daya Manusia

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Sasangga Banua, JSS, Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Tanah Bumbu, Batulicin, Satuan Pengamanan, h isam Strategi pengembangan sumber daya daya manusia PT. Jhonlin Sasangga Banua merupakanperencanan mengenai cara bagaimana kualitas dari sumber daya manusia yang dimiliki mampu berkembang ke arah yang lebih baik, meningkatkan kemampuan kerja, skill dan memiliki loyalitas yang baik terhadap perusahaan. Untuk meningkatkan kemampuan anggota PT. Jhonlin Sasangga Banua baik teori maupun skill individu, beragam program pengembangan sumber daya manusia yang dilakukan oleh Managemen PT. Jhonlin Sasangga Banua.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Sasangga Banua, JSS, Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Tanah Bumbu, Batulicin, Satuan Pengamanan, h isam Berikut beberapa bentuk pelatihan yang diberikan managemen ke anggota Jhonlin Security Service diantaranya ;

1. Pendidikan dasar meliputi Prinsip-prins penuntun Satuan Pengamanan (SATPAM), Kode etik SATPAM, Prosedur-prosedur pengamanan dan lain-lainnya.
2. Pelatihan penyegaran bagi anggota yang bertujuan untuk membina dan meningkatkan kembali tugas dan fungsi pokok sebagai satuan pengamanan.
3. Pelatiahan Climber yang bertujuan untuk menambah kemampuan anggota Jhonlin Security Service seta membentuk team yang dapat dikaryakan pada kondisi-kondisi tertentu.
4. Pelatihan Karate bagi anggota Jhonlin Security Service yang bertujuan selain untuk menjaga kondisi tubuh anggota agar tetap prima, nilai-nilai yang terkandung dalam konsep bela diri juga mendukung untuk membentuk karakter khususnya disiplin dan percaya diri.
5. Pelatihan Paramotor atau dikenal sebagai PPG (Power Paraglider) bertujuan untuk menambah satuan unit patroli terutama patroli udara. Disamping itu membentuk komunitas Paramotor mengingat olahraga dirgantara ini masih sangat jarang di wilayah Kalimantan.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Sasangga Banua, JSS, Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Tanah Bumbu, Batulicin, Satuan Pengamanan, h isam Perusahaan yang mampu mengembangkan individu yang ada di dalamnya, yang pada akhirnya akan mampu berdiri tegakkemudian berani menghadapi persaingan dengan kepercayaan diri dan memaksimalkan kemampuan karyawannya. Keberhasilan PT. Jhonlin Sasangga Banua tercermin dari peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dilakukan. Terbukti dengan dilakukannya berbagai pelatihan baik teori seperti Training Service Excellent maupun kemampuan khusus seperti Climber dan Paramotor serta pengamanan dan pengawalan VIP yang diikuti oleh Timsus. Disamping itu juga dilakukan kembali seleksi Timsus maupun Danru bagi anggota regular sehingga ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Aktivitas Direktur Utama PT. Jhonlin Sasangga Banua

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Sasangga Banua, JSS, Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Tanah Bumbu, Batulicin, Satuan Pengamanan, h isam Disela-sela kesibukannya sebagai Direktur Utama PT.Jhonlin Sasangga Banua, H. Sahbirin Noor S.Sos MH juga sebagai ketua GeMa KMS (Gerakan Masyarakat Kalimantan Selatan Maju Sejahtera) sangat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pelaksanaan Gerakan Peduli Pos Pelayanan Keluarga berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu) yang bertujuan untuk meningkatkan peranan Posyandu serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan secara optimal, Berpartisipasi dalam pelaksanaan sunatan massal ratusan anak di Langgar Antasari, Gg Sampurna Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Sementara di bidang olahraga dengan menggelar turnamen futsal yang bertujuan untuk menggalakkan olahraga di masyarakat serta mencari bibit-bibit terbaik melalui kompetisi.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Sasangga Banua, JSS, Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Tanah Bumbu, Batulicin, Satuan Pengamanan, h isam
Jhonlin Group, PT. Jhonlin Sasangga Banua, JSS, Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Tanah Bumbu, Batulicin, Satuan Pengamanan, h isam Disamping sebagai ketua Gema KMS, H. Sahbirin Noor S.Sos MH juga menjadi Pembina pengembangan budaya tradisional Kalimantan Selatan dan menggelar beberapa pergelaran pertunjukan wayang kulit di Kecamatan Batola dan Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin yang bertujuan untuk meningkatkan silahturahim antar masyarakat.

Sistem Pelayanan Jhonlin Security Service

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Sasangga Banua, JSS, Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Tanah Bumbu, Batulicin, Satuan Pengamanan, h isam PT. Jhonlin Sasangga Banua memberikan pelayanan di bidang jasa pengamanan dengan sumber daya manusia yang terdidik, terlatih dan terpercaya dalam menjalankan tugasnya sebagai garda depan perusahaan Jhonlin Group dan semua unit usaha. Beberapa sistem pelayanan yang dilakukan Jhonlin Security Service diantaranya Physically Security yang mana merupakan pelayanan pengamanan yang bersifat regular dengan menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH) atau Pakaian Dinas Lapangan (PDL), Un-uniform Security merupakan pelayanan pengamanan yang bersifat tertutup / tidak menggunakan pakaian dinas, biasanya untuk ditempatkan pada bagian tertentu saja. Juga dapat ditempatkan untuk melakukan close protection atau tugas pengawalan, Security Management membantu membuatkan modul sistem keamanan, rancangan standar operational prosedur, panduan latihan rutin, panduan sistem laporan, sistem emergency. Emergency Response Team merupakan pelayanan keadaan darurat ditempat kejadian dengan cepat dan aman.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Sasangga Banua, JSS, Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Tanah Bumbu, Batulicin, Satuan Pengamanan, h isam Menurut Gunawan Madi Permana dari PT. Jhonlin Sasangga Banua “Selain itu juga kami melatih fisik calon anggota ERT Jhonlin Group yang dibentuk oleh SHE Jhonlin Group. Penting bagi unit usaha Jhonlin Group memiliki team ERT yang siap setiap saat seperti halnya Timusus PT. Jhonlin Sasangga Banua apabila terjadi kondisi emergency di lingkungan sekitar perusahaan khususnya di perusahaan Jhonlin Group sendiri. Jadi diharapkan dengan pengembangan SDM dapat menambah kemampuan dalam menjalankan tugas sebagai seorang karyawan dan juga memiliki keterampilan dalam mengantisipasi keadaan serta memberikan pertolongan pertama ketika dihadapkan pada kondisi-kondisi darurat sehingga dapat mengurangi resiko yang ditimbulkan.”

Apa Kata Mereka ?

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Sasangga Banua, JSS, Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Tanah Bumbu, Batulicin, Satuan Pengamanan, h isam Roni Aprilyanto, Direktur Operasional PT. Jhonlin Sasangga Banua
Apa target PT. Jhonlin Sasangga Banua Kedepannya?

Kami memprioritaskan putra daerah untuk bergabung dengan PT. Jhonlin Sasangga Banua guna membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran. Latar belakang mengapa penerimaan anggota baru memfokuskan kepada putra daerah, agar para putra daerah memiliki kesempatan yang lebih besar untuk memperbaiki kehidupan mereka. Dengan demikian diharapkan tingkat kriminalitas di Tanah Bumbu semakin berkurang karena memiliki pekerjaan yang terstandar. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan yakni menjadi perusahaan pengamanan yang terbaik dan berkomitmen. Di tahun 2014 target PT. Jhonlin Sasangga Banua sekitar 1100 orang karyawan agar dapat memproteksi seluruh unit kerja Jhonlin Group. Disamping itu rencana dari group, ke depan JSS dapat menjadi security outsorching dan tidak hanya melayani jasa keamanan melainkan Laundry service and Cleaning service.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Sasangga Banua, JSS, Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Tanah Bumbu, Batulicin, Satuan Pengamanan, h isam Adrizal, General Manager PT. Jhonlin Sasangga Banua
Apa saja pengembangan SDM yang telah dilakukan JSS?

Pengembangan kita lakukan secara berkelanjutan, melalui pelatihan yang dilakukan managemen kepada anggota diharapkan dapat menjadi bekal bagi mereka saat berada di area kerja masing-masing . Tidak hanya keahlian umum yang dilatih bagi anggota Jhonlin Security Service melainkan kemampuan khusus seperti pengamanan VIP, Emergency Response Team, Paramotor, Climber dan lain-lainnya. Dalam waktu dekat ini rencananya akan dilakukan juga pelatihan Scuba diving dan pengamanan atau safety di bandara dengan bekerjasama PT. Jhonlin Air Transport. Dengan dilakukannya pelatihan bagi anggota JSS diharapakan mereka dapat menjadi satuan pengamanan yang tangguh, tidak hanya sekedar disiplin tapi juga memilki dedikasi dan loyalitas yang baik serta rasa tanggung jawab dengan menumbuhkan rasa bangga menjadi seorang satuan pengamanan sehingga mampu mendukung kelancaran kegiatan usaha di area kerjanya masing-masing.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Sasangga Banua, JSS, Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Tanah Bumbu, Batulicin, Satuan Pengamanan, h isam Budi Hantono, Manager Operasional PT. Jhonlin Sasangga Banua 
Apa saja aktivitas Operasional yang dilakukan oleh JSS?

Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai garda depan Jhonlin Group dan seluruh unit usahanya, anggota Jhonlin Security Service dibekali kemampuan dasar saat mengikuti Diksar agar memudahkan dalam melakukan pengawasan terhadap asset perusahaan baik karyawan maupun peralatan yang digunakan diseluruh area kerja. Disamping bertugas sebagai satuan pengamanan, para anggota kerap melakukan kegiatan tanggap darurat disekitar area kerja dan sebagai mitra kepolisian dalam pembinaan keamanan dan ketertiban terutama dalam penegakan hukum. Disamping melakukan pengawasan jalannya kegiatan operasional, bagian operasional juga melakukan pembinaan dan pelatihan serta menganalisa kemungkinan adanya ancaman atau gangguan terhadap perusahaan. Dalam melaksanakan tugas pengawasan dan pengendalian di lapangan kami dibantu oleh Koorwil (Koordinator lapangan ) dan Danru ( Komandan regu). Kami berharap ke depan PT. Jhonlin Sasangga Banua komitmen terhadap visi misi perusahaan dan semakin berkembang agar dapat memproteksi seluruh area kerja unit usaha yang ada di Jhonlin Group.

Baca juga :

Info lowongan kerja terbaru PT. Jhonlin Sasangga Banua

Berbagai berkah ramadhan bersama Jhonlin Group

English Training for Employee PT.Jhonlin Baratama

Direktur Utama PT. Jhonlin Baratama : Disiplin, Kerja keras, Pantang menyerah dan Kejujuran

Perjalanan Kaki dan Hati Menikmati Keindahan Alam Ranu Kumbolo

Komitmen standar mutu managemen dan mutu produksi Sertifikasi ISO 9001 : 2008 PT. Jhonlin Agromandiri