Mari Menanam Apotik Hidup Bersama Murid TK Jhonlin Pertiwi

Bukankah indah kalau semuanya dimulai sejak dini dan dari hal kecil, setidaknya hal sederhana ini kelak mampu membuat kita bertahan. Mari menanam Apotik Hidup bersama murid-murid TK Jhonlin Pertiwi.

Jhonlin Group, TK Jhonlin Pertiwi, Menanam apotik hidup, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Selain menjaga pola makan dan mengatur waktu istirahat, menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan mengkonsumsi tanaman yang mengandung khasiat untuk menjaga kesehatan maupun menyembuhkan suatu penyakit yang bisa ditanam di pekarangan Rumah, Kantor maupun Sekolah. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, menghasilkan lingkungan yang sehat dan indah serta menyegarkan pandangan karena pekarangan yang dipenuhi dengan tanaman hijau. Inilah yang dilakukan Murid-murid TK Jhonlin Pertiwi dalam memanfaatkan lahan tidur dengan menanam tanaman (Apotik Hidup) yang berguna dan memiliki nilai ekonomis, Kamis 19 Juni 2014 dibelakang kelas TK Jhonlin Pertiwi.

Jhonlin Group, TK Jhonlin Pertiwi, Menanam apotik hidup, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
Jhonlin Group, TK Jhonlin Pertiwi, Menanam apotik hidup, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Sebelum dilakukan penanaman, masing-masing murid TK Jhonlin Pertiwi wajib membawa tanaman. Tujuannya untuk mengajak murid-murid untuk terlibat dalam menanam apotik hidup ini agar mereka merasa memiliki dan mengenalkan jenis tanaman yang dibawah serta fungsinya. Meski tampak sepele, namun bagi anak – anak kegiatan ini merupakan investasi berharga terhadap pembentukan, kecintaan lingkungan. Anak–anak ini tidak hanya menanam tetapi juga diberi tanggung jawab untuk memeliharanya sampai lulus Taman Kanak-kanak. Jadi, nantinya mereka harus menyiram serta memupuknya secara teratur.

Jhonlin Group, TK Jhonlin Pertiwi, Menanam apotik hidup, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
Jhonlin Group, TK Jhonlin Pertiwi, Menanam apotik hidup, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Jadi, sebelum menanam Bunda Herwin menerangkan jenis dan fungsi tanaman yang dibawah murid-murid seperti Cocor bebek untuk menurunkan panas, Kunyit untuk mencegah sakit perut dan sebagai obat luka, Sereh untuk memutihkan gigi, dan sebagai anti biotic, Lidah buaya mengandung vitamin E dan melancarkan pencernaan serta untuk menyuburkan rambut. Anak-anak sangat antusias dan semangat mendengar penjelasan gurunya, begitu juga saat diajarkan bagaimana cara menanam tumbuhan. Jadi secara bergantian murid-murid mempraktikkan mulai dari membuat lubang samapai dengan cara pemeliharaannya.

Jhonlin Group, TK Jhonlin Pertiwi, Menanam apotik hidup, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Menurut Rini Yulia Setiawati SH, Kepala TK Jhonlin Pertiwi “Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Se-dunia serta bertujuan untuk mendidik dan mengembangkan potensi anak-anak sejak dini yang dimulai dari hal kecil terutama dengan lingkungan. Disamping itu membuat anak-anak menikmati masa pendidikan usia dini mereka dengan penuh kesan salah satunya dengan menanam apotik hidup sehingga kelak anak-anak mampu menjadi pribadi yang Cerdas, Mandiri, Percaya diri, dan Berwawasan lingkungan. Jadi mari menanam apotik hidup.”

Baca juga :

Info lowongan kerja terbaru PT. Jhonlin Sasangga Banua

Info Lowongan Kerja Terbaru PT. Jhonlin Baratama

Berbagai berkah ramadhan bersama Jhonlin Group

English Training for Employee PT.Jhonlin Baratama

Direktur Utama PT. Jhonlin Baratama : Disiplin, Kerja keras, Pantang menyerah dan Kejujuran

Perjalanan Kaki dan Hati Menikmati Keindahan Alam Ranu Kumbolo

Komitmen standar mutu managemen dan mutu produksi Sertifikasi ISO 9001 : 2008 PT. Jhonlin Agromandiri