Jhonlin Aero Sport Menyemarakkan Olahraga Ke Dirgantaraan Di Tanah Bumbu

Meningkatkan semaraknya olahraga Ke Dirgantaraan di Kalimantan khususnya Tanah Bumbu, Jhonlin Security Service membentuk komunitas olahraga Paramotor yang diberi nama Jhonlin Aero Sport.
Jhonlin Group, Training Paramotor, Jhonlin Security Service, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
Jhonlin Group, Training Paramotor, Jhonlin Security Service, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Untuk meningkatkan kemampuan personil Jhonlin Security Service di bidang olahraga khususnya Paramotor, manajemen PT. Jhonlin Sasangga Banua mengikutkan karyawannya Pelatihan Paramotor bersama FASI (Federation Aero Sport Indonesia) Jakarta tanggal 23 Mei –11 Juni 2014. Pelatihan dibagi menjadi 2 gelombang, gelombang pertama dilaksanakan Di Pantai Cipatujah Tasikmalaya, Santolo Garut Jawa Barat dan uji coba di Pantai Pagatan Kalimantan Selatan yang diikuti oleh Rio Gantar, Luth Fendik, Agus Rahmatullah, Handoko, dan Sabaruddin sementara Gelombang ke dua dilaksanakan di Pantai Parang Tritis Yogyakarta, kemudian Pantai Cipatujah Tasikmalaya dan Santolo, Garut Jawa Barat, diikuti oleh Syahrullah, Tri Hantoro, Usman Arifki, Anton arisandi, Taufik Andi, Agus S, Ismail, Dadan Husein dan Fajriansyah. Selama 20 hari para karyawan PT. Jhonlin Sasangga Banua dilatih oleh Fery Maskun dari FASI pusat Jakarta mengenai Groud Handling, Hand Towing, Car Towing, Loncat dari bukit rendah, Engine Checklist, Ungtagling, Hangtest, Running Engine and Flight sebelum menerbangkan paramotor.

Jhonlin Group, Training Paramotor, Jhonlin Security Service, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
010714_peopledevelopment_paramotor_jhonlin_security_service_01Seperti yang diungkapkan Budi Hantono, Manager Operasional PT. Jhonlin Sasangga Banua “Paramotor merupakan olahraga dirgantara yang menginduk ke FASI (Federasi Aero Sport Indonesia). Untuk bisa menerbangkan paramotor ini diperlukan fisik yang kuat. Fisik menjadi kunci untuk menguasai olahraga paramotor ini. Saat ini Jhonlin Security Service memiliki 5 unit Paramotor dan ke depan akan ada rencana penambahan lagi mengingat olahraga ke dirgantaraan ini menarik dan pertama kalinya ada di Kalimantan Selatan.” Ditemui disela-sela pelatihan Paramotor di Bandara Bumi Bersujud, Rony Gunawan Direktur Operasional PT. Jhonlin Sasangga Banua sekaligus pencetus Jhonlin Aero Sport mengungkapkan “Tujuan dibentuknya club ini untuk meningkatkan semaraknya di Tanah Bumbu salah satunya olahraga ke dirgantaraan. Saat ini sekitar 14 anggota JSS yang telah mengikuti pelatihan, rencananya akan dibentuk 2 regu dengan setiap regu 10 orang ”.

Jhonlin Group, Training Paramotor, Jhonlin Security Service, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Ditambahkannya “Dibutuhkan kemauan, fisik maupun mental yang kuat. Ke depan anggota JSS khususnya club paramotor ini bisa berkembang di Tanah Bumbu, sehingga Tanah Bumbu memiliki banyak aktivitas atau olahraga-olahraga yang lebih menarik tentunya dalam hal ini olahraga ke dirgantaraan. Disamping itu kita sedang ada pengkajian karena belum adanya paramotor masuk di PON. Kemungkinan tahun 2016 ada uji coba di PON untuk cabang Paramotor dan untuk Kalimantan sendiri Jhonlin Aero Sport sudah siap.”

Jhonlin Group, Training Paramotor, Jhonlin Security Service, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Fery Maskun dari FASI Jakarta juga mengatakan “Dalam melaksanakan pelatihan kita selalu mencari tempat yang aman dengan angin yang konstan, kita mencari daerah pesisir pantai yang memiliki bibir pantai yang lebar untuk keamanan para personil salah satunya di Parang Tritis beberapa waktu silam kemudian di Bandara Bersujud untuk uji coba terbang. Semoga olahraga ini dapat berkembang di Tanah Bumbu dan peminat atau orang-orang yang ikut di Jhonlin Aero Sport tidak hanya dari kalangan karyawan tapi masyarakat sekitar yang memiliki olahraga yang sama.” Rio Gantar salah satu Timsus PT. Jhonlin Sasangga Banua juga mengatakan “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami, pelatihan ini pertama kalinya kami ikuti. Awalnya kami ragu dan takut mengingat sebelumnya belum pernah kami lakukan. Semoga apa yang didapatkan selama pelatihan ini dapat dicerna dengan baik. Target kami kalau di tahun 2016 ada cabang Paramotor kami dari Jhonlin Aero Sport siap mewakili Kalimantan Selatan.”

Baca juga :

Info lowongan kerja terbaru PT. Jhonlin Sasangga Banua

Info Lowongan Kerja Terbaru PT. Jhonlin Baratama

Berbagai berkah ramadhan bersama Jhonlin Group

English Training for Employee PT.Jhonlin Baratama

Direktur Utama PT. Jhonlin Baratama : Disiplin, Kerja keras, Pantang menyerah dan Kejujuran

Perjalanan Kaki dan Hati Menikmati Keindahan Alam Ranu Kumbolo

Komitmen standar mutu managemen dan mutu produksi Sertifikasi ISO 9001 : 2008 PT. Jhonlin Agromandiri