Tingkatkan Kemampuan Dan Keterampilan Personil ERT Jhonlin Group Melalui Training Damkar

Penting bagi seluruh karyawan Jhonlin Group khususnya team ERT masingmasing unit usaha mengetahui langkah-langkah memadamkan api sesuai prosedur penanganan kebakaran melalui Training Damkar yang diadakan SHE Jhonlin Group.

Jhonlin Group, SHE, Damkar, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isamUntuk meningkatkan kemampuan dalam penanggulangan bahaya kebakaran diperlukan keterampilan sumber daya manusia, oleh karena itu pembinaan kemampuan perlu diupayakan secara terus menerus agar diperoleh tingkat kemampuan yang maksimal. Salah satunya dengan dilaksanakan Training Damkar (Pemadaman Kebakaran) bagi anggota ERT Jhonlin Group guna melakukan tindakan cepat dan tepat dalam mengatasi kebakaran. Oleh karena itu, SHE Jhonlin Group mengadakan Training Damkar yang diikuti team ERT gelombang ke-3 Sabtu, 7 Juni 2014 di kawasan Nursery Jhonlin Group. Seperti yang dituturkan Rahmatullah, Officer ERT SHE Jhonlin Group saat pelatihan, “Sebelumnya pelatihan ini sudah dilaksanakan untuk gelombang pertama ERT PT. Jhonlin Baratama site Sungai Danau, Minggu 27 April 2014 kemudian ERT Gelombang ke-2 PT. Dua Samudera Perkasa, Minggu 18 Mei 2014. Tujuan diadakannya pelatihan ini agar para peserta dapat lebih memahami bagaimana cara menanggulangi apabila terjadi bencana kebakaran disekitar tanpa berharap petugas Damkar datang. Dirinya juga menambahkan, “ini merupakan program SHE Jhonlin Group untuk team ERT masing-masing unit usaha.”

Pelatihan dibagi dalam dua sesi yakni teori dan praktik setiap gelombang. Seperti yang diungkapkan Dion Mulia Anggara Putra, Paramedic SHE Jhonlin Group, “Melalui pelatihan ini diharapkan dapat melatih dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan personil ERT bukan hanya mampu melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan akan tetapi juga dalam penanggulangan bahaya kebakaran agar tidak sepenuhnya menggantungkan diri pada petugas Damkar sehingga dapat meminimalisir dampak kebakaran baik korban jiwa maupun materi.”

Ditempat yang sama, Rahmatullah Officer ERT SHE Jhonlin Group juga mengatakan, “Setiap anggota ERT harus memahami filosofi api yang dimana dimaksudkan, ‘Kecil jadi teman besar jadi lawan.’ Jadi diperlukan langkah-langkah yang tepat dan kerjasama yang baik untuk melakukan pengendalian kebakaran. Semoga semakin ke depan semua unit usaha memiliki team ERT masing-masing. Karena apabila terjadi emergency bisa ditanggulangi secepat mungkin tanpa menunggu petugas Damkar maupun Medis,” lanjutnya “Secara bergantian masingmasing peserta melakukan simulasi Damkar seperti team ERT lainnya sebelum mengikuti pelatihan selanjutnya vertical rescue dan water rescue di masing-masing team ERT.”

Baca juga :

Info lowongan kerja terbaru PT. Jhonlin Sasangga Banua

Info Lowongan Kerja Terbaru PT. Jhonlin Baratama

Berbagai berkah ramadhan bersama Jhonlin Group

English Training for Employee PT.Jhonlin Baratama

Direktur Utama PT. Jhonlin Baratama : Disiplin, Kerja keras, Pantang menyerah dan Kejujuran

Perjalanan Kaki dan Hati Menikmati Keindahan Alam Ranu Kumbolo

Komitmen standar mutu managemen dan mutu produksi Sertifikasi ISO 9001 : 2008 PT. Jhonlin Agromandiri