Cerita Menarik Dibalik Kemeriahan Ramadhan Bersama Jhonlin Group

Ramadhan 1435 H telah usai, rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan menyisakan ragam cerita menarik. Kisah yang semoga dapat menjadi inspirasi bagi kita semua.

Jhonlin group, Ramadhan, Buka Puasa bersama, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Karena itu banyak orang, khususnya umat muslim berlomba-lomba mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya, dengan berbuat kebaikan kepada sesama. Di bulan Ramadhan, Allah SWT memberikan pahala yang belipat-lipat jika kita beribadah, bulan dimana setan dibelenggu karena begitu spesialnya bulan ini agar umat manusia yang beriman dapat berkonsentrasi penuh memaksimalkan ibadah di bulan ini. Salah satunya melalui kegiatan sosial ataupun acara yang dapat mempererat silahturahim antar sesama. Hal ini tidak hanya dilakukan oleh individu atau warga pada umumnya, namun juga menjadi program rutin yang diadakan oleh Jhonlin Group seperti tahun sebelumnya.

Jhonlin group, Ramadhan, Buka Puasa bersama, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam

Jhonlin group, Ramadhan, Buka Puasa bersama, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam

Jhonlin group, Ramadhan, Buka Puasa bersama, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Salah satunya ngabuburit, ngabuburit merupakan tradisi masyarakat yang dilakukan sambil menunggu acara berbuka puasa. Biasanya mereka pergi untuk sekedar mencari makanan berbuka atau bercengkrama dengan kawan hingga waktu berbuka. Untuk mengisi waktu ngabuburit, Jhonlin Group menggelar acara Soreram jilid 2 yang didukung oleh Jhonlinmagz dan Jhonlin Radio. Kegiatan berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu selama bulan puasa, secara bergantian band-band lokal memperlihatkan kepiawaiannya seperti band dari Jhonlin Music School, Rocky, Majestic, Synergize, ABC Expo, Ona N Friends dan Good Father. Di samping penampilan band ada juga ceramah rohani menjelang buka puasa. Soreram tidak hanya menjadi tempat ngabuburit masyarakat saja, namun juga ajang menyalurkan bakat dan kreatifitas di bidang musik. Anak-anak muda per lu diber ikan tempat untuk mengembangkan dan menyalurkan bakat yang mereka miliki agar menjadi bekal yang berguna di masa yang akan datang, salah satunya dengan tampil dalam acara Soreram. Selain band, ada pula Marawis yang turut memeriahkan acara Soreram diantaranya adalah RMB dan Riyadh Nasyid Al-Hidayah serta beberapa ustadz pun tak ketinggalan turut ikut serta dengan mengisi siraman rohani menjelang berbuka, yaitu Ustadz Ibnu Rifa’ah, Ustadz Hamid Bin Qadry Al- Aydus, Ustadz Muh. Ridwan dan Ustadz Abdullah.
Jhonlin Group, Ngabuburit, Soreram, Bulan Ramadhan, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam

Jhonlin Group, Ngabuburit, Soreram, Bulan Ramadhan, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam

Jhonlin Group, Ngabuburit, Soreram, Bulan Ramadhan, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Di samping penampilan band dan ceramah agama, juga digelar pasar wadai yang menyediakan makanan maupun minuman untuk berbuka puasa seperti kue kering, risol, mie, gorengan, Pastel, Kolak pisang dan olahan makanan lainnya. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pengembangan wirausaha ekonomi kecil. Tentu saja usaha berjualan makanan di bulan ramadhan akan lebih larisdaripada bulan biasa karena kebutuhan konsumsi yang berbeda dibanding biasanya dan menambah pemasukan penjual. Sambil menyaksikan live music, masyarakat sekaligus dapat berbelanja menu berbuka di Pasar Wadai.

Jhonlin Group, Ngabuburit, Soreram, Bulan Ramadhan, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam

Jhonlin Group, Ngabuburit, Soreram, Bulan Ramadhan, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam

Jhonlin Group, Ngabuburit, Soreram, Bulan Ramadhan, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Dipenghujung pelaksanaan Soreram #2, diadakan buka bersama komunitas motor Batulicin, banyak klub-klub motor yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Bionic (Bison Yamaha), CB Rawon, Matic Batulicin, Balistic (Batulicin Scooter Community), YVC (Yamaha Vxion Club), KNC (Kawasaki Ninja Club) dan lain-lain. Tidak hanya komunitas motor saja, namun acara buka bersama ini juga dihadiri oleh M. Amin Firdaus selaku Lantas Polres Tanah Bumbu. Beliau mengungkapkan “Ini merupakan kesempatan untuk mempererat silahturahim serta memperkenalkan ke masyarakat kalau anak motor bukan geng motor dan tidak hanya itu saja mereka juga menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi diri sendiri, orang lain maupun keluarga. Semoga acara ini berjalan lancar dan menjadi kesempatan bagi anak-anak Tanah Bumbu memperlihatkan kebolehannya”.

Jhonlin Group, Ngabuburit, Soreram, Bulan Ramadhan, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Hal senada juga diungkapkan oleh Budi Hernadi, Ketua Batulicin Scooter Community “Acara yang diadakan oleh Jhonlin Group ini sangat meriah dan sangat baik. Ini merupakan tahun ke 2 acara Soreram, semoga makin ke depan kegiatan seperti ini makin ramai dan rangkaian acaranya pun lebih variatif lagi sehingga dapat melibatkan masyarakat sekitar bukan hanya komunitas motor.” Disamping itu juga Jhonlin Beribadah menjadi panitia penyaluran zakat bagi yang hendak membayarkan zakatnya pada orang yang berhak mendapatkan.

Jhonlin group, Ramadhan, Buka Puasa bersama, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam

Jhonlin group, Ramadhan, Buka Puasa bersama, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Kegiatan Jhonlin Beribadah lainnya yang juga sebagai ajang silahturahmi antar karyawan perusahaan adalah acara buka bersama. Acara ini diselenggarakan oleh beberapa unit usaha diantaranya PT. Jhonlin Marine Trans (PT.JMT), PT. Dua Samudra Perkasa (PT. DSP), PT. Inni Joa dan Jhonlin Group. Rangkaian acara buka bersama diawali dengan marawis, siraman rohani kemudian setelah berbuka puasa diadakan sholat maghrib berjamaah. Kemeriaan ramadhan telah usai dan meninggalkan banyak cerita. Beragam kegiatan telah diselenggarakan untuk memeriahkan bulan suci ramadhan, tak terkecuali Jhonlin Group yang ikut serta tiap tahunnya mengadakan acara untuk dapat dinikmati karyawan perusahaan dan masyarakat dalam rangkaian acara Jhonlin Beribadah. Setiap kegiatan menghadirkan suasana semarak ramadhan, disamping itu juga menjadi ajang meningkatkan ketakwaan, upaya untuk mempererat tali silaturahmi melalui acara Jhonlin Beribadah.

Jhonlin group, Ramadhan, Buka Puasa bersama, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
Jhonlin Group, Ngabuburit, Soreram, Bulan Ramadhan, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Seandainya hal-hal indah dan menakjubkan itu tetap berlangsung dan seandainya semua ketaatan dan gairah beribadah itu tetap terjaga walau Ramadhan telah berlalu. Betapa dahsyatnya jika setiap kita menjadi generasi Robbani pasca berlalunya Ramadhan. Generasi yang penuh kecintaan pada kemuliaan dan berlomba-lomba untuk semakin dekat kepada Zat Yang Maha Mulia. Masihkah kita boleh berharap halhal menakjubkan dari Ramadhan itu tetap terpelihara sampai ramadhan berikutnya. Adakah kerinduan yang begitu mendalam saat menanti kehadiran Ramadhan berikutnya dan semoga kita tidak terjerembab dalam nistanya maksiat begitu Ramadhan berakhir.

Baca juga :

Info lowongan kerja terbaru PT. Jhonlin Sasangga Banua

Info Lowongan Kerja Terbaru PT. Jhonlin Baratama

Berbagai berkah ramadhan bersama Jhonlin Group

English Training for Employee PT.Jhonlin Baratama

Direktur Utama PT. Jhonlin Baratama : Disiplin, Kerja keras, Pantang menyerah dan Kejujuran

Perjalanan Kaki dan Hati Menikmati Keindahan Alam Ranu Kumbolo

Komitmen standar mutu managemen dan mutu produksi Sertifikasi ISO 9001 : 2008 PT. Jhonlin Agromandiri