English Training For Employee PT. Jhonlin Baratama

Tidak dipungkiri bahwa kebutuhan skill komunikasi yang baik merupakan salah satu kunci dalam meraih keberhasilan pekerjaan. Begitu pula dengan kemampuan berbahasa inggris yang perlu dimiliki untuk menunjang pekerjaan serta memahami sistem administrasi yang sedikit demi sedikit telah menggunakan bahasa inggris.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Baratama, Platihan Bahasa Inggris, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
Sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan berkualitas sangat dibutuhkan untuk mendukung produktivitas dan aktivitas, agar tujuan perusahaan dapat tercapai dengan sempurna. Oleh karena itu perusahaan dinilai perlu untuk menciptakan SDM yang berkualitas dan memiliki keterampilan serta berdaya saing tinggi dalam persaingan global. Melalui program kerja HR Organization & Development PT. Jhonlin Baratama bekerjasama dengan LKP English Conversation Course (ECC) Batulicin mengadakan pelatihan Bahasa Inggris bagi karyawan di ruang training PT. Jhonlin Baratama site Sungai Dua, agar mutu dan kemampuan sumber daya manusia yang telah ada mampu bersaing dan dapat mengikuti perkembangan zaman, terlebih pada era globalisasi, dimana ilmu pengetahuan dan teknologi diberbagai bidang berkembang dengan sangat pesat.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Baratama, Platihan Bahasa Inggris, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
Berbekal tujuan untuk membantu karyawan terutama pada level group leader/front liner dalam berkomunikasi atau memahami pekerjaan administratif yang menggunakan pengantar Bahasa Inggris. Training Bahasa Inggris ini diselenggarakan dalam beberapa periode/bacht. Setiap bacht nya terdiri atas 12 kali pertemuan tiap sekali seminggu mulai pukul 08.00 – 17.00 Wita, adapun Bacht I ini diikuti oleh 10 peserta perwakilan masing-masing Departemen baik dari bagian Operation maupun Support. Seperti yang dikatakan Nadia, Officer OD HR PT. Jhonlin Baratama “Ini merupakan program baru HR Organization & Development PT. Jhonlin Baratama di tahun 2014 untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi secara lisan dan utamanya dalam Bahasa Inggris dasar karyawan. Adapun target pelatihan ini yakni karyawan PT. Jhonlin Baratama level Foreman Up yang dinilai memiliki kompetensi Bahasa Inggris yang masih kurang. Kedepan kami berharap akan semakin banyak karyawan yang dapat mengikuti program ini, khususnya para Foreman/Supervisor yang di lapangan.”

Lebih lanjut, training bacht I yang telah berakhir dengan sesi Final Exam Sabtu, 31 Mei 2014 tersebut juga meninggalkan kesan yang positif bagi pesertanya. “Perubahan yang saya dapat cukup besar, kosa kata saya bertambah dan sudah tidak canggung lagi ketika berbahasa inggris dengan teman. Hal ini penting untuk menunjang pekerjaan serta memahami sistem administrasi yang sedikit demi sedikit telah mengadopsi atau menggunakan bahasa inggris,” ungkap Farchan, ketika ditanya tentang partisipasinya dalam training.

Kegiatan ini akan terus berlanjut, Bacht II akan dimulai pada bulan Juni-Agustus 2014. Tidak hanya di site Sungai Dua, program ini juga dilakukan di site Project Sungai Danau. Selain itu, Instruktur yang dipakai akan tetap sama yakni Antonius Sitanggang dari team LKP English Conversation Course (ECC) Batulicin.

Baca juga :

Info Lowongan Kerja Terbaru PT. Jhonlin Baratama

Training Service Execelent PT. Jhonlin Sasangga Banua

Jhonlin Group Dukung Atlit Tanah Bumbu Ikuti Kejuaraan

Jhonlin Group Berpartisipasi Pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Bantuan Renovasi sekolah SMK Kodeco Simpang Empat Jhonlin Group

Partisipasi Jhonlin Group Pelaksanaan MTQ Ke XI Kecamatan Simpang empat Tahun 2014

Bantuan Dana Berprestasi Murid Sekolah Ditanah Bumbu Oleh Jhonlin Group

Advertisements