PT. DSP dan PT. JA menerima Penghargaan Ketaatan Pelaksanaan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup

“Hebat jika ada perusahaan yang dalam bidang usahanya mengekploitasi sumber daya alam mendapat penghargaan dalam bidang pengelolaan lingkungan. Artinya perusahaan itu menjalankan usahanya sesuai dengan arahan pemerintah dalam hal pembangunan yang berkelanjutan”.

Jhonlin Group, PT. Dua Samudera Perkasa, PT. Jhonlin Agromandiri, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isamHal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya di upacara Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, yang digelar tanggal 23 Juni 2014 di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu. PT. Dua Samudera Perkasa (PT. DSP) dan PT. Jhonlin Agromandiri (PT. JA) mendapatkan penghargaan atas komitmen perusahaan dalam Ketaatan Pelaksanaan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup Periode Tahun 2014 dari Bupati Kabupaten Tanah Bumbu. Selain PT. DSP dan PT. JA, tujuh perusahaan lainnya di Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan penghargaan yang sama. PT. DSP adalah unit usaha Jhonlin Group yang bergerak dibidang jasa pelabuhan batubara dan biji besi, dan PT. JA bergerak dibidang agromandiri.

Jhonlin Group, PT. DSP, PT. JA, Penghargaan Lingkungan, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isamJhonlin Group, PT. Dua Samudera Perkasa, PT. Jhonlin Agromandiri, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isamDidampingi oleh Direktur Operasional PT. Jhonlin Baratama Sutarno, Legal Dept. JG Alfredo Risano dan SHE Dept. JG Efgar WS dan Wahyu Hidayat, serta Andi Amrin K Representative SHE PT. JA, Eddy Junaidi Direktur Operasional PT. DSP dan R. Anggakara GM CRF PT. JA mewakili manajemen menerima sertifikat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, Drs. H. Difriadi Darjat. Usai penyerahan penghargaan, R.Anggakara menyampaikan terima kasihnya kepada Jhonlin Group khususnya Divisi Enviro JG yang telah mendukung pengelolaan lingkungan di PT. JA dan Enviro PT. JA sebagai bukti komitmen PT. JA dibidang pengelolaan lingkungan usaha kerja PT. JA dan menurut R. Anggakara lagi, “Pengelolaan dan pemantauan ini akan dilakukan PT. JA secara rutin, seperti melakukan uji kwalitas air, penampungan limbah, baik limbah cair dan lainnya.” Eddy Junaidi menyampaikan “Penghargaan ini adalah prestasi bagi kita semua, harus dipertahankan dengan terus menjaga koordinasi dan kekompakan antar karyawan, departemen dan unit usaha. Karena tidak ada prestasi yang bisa dicapai oleh perusahaan tanpa dukungan semua aspek yang ada didalam perusahaan itu sendiri.”

Jhonlin Group, PT. Dua Samudera Perkasa, PT. Jhonlin Agromandiri, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isamSehari sebelumnya, tanggal 22 Juni 2014, PT. Jhonlin Baratama menyerahkan beberapa bibit tanaman buah dan pohon kepada BLHD Kabupaten Tanah Bumbu, sebanyak 150 bibit diantaranya 100 bibit tanaman buah dan 50 tanaman hutan kayu diserahkan langsung oleh Enviro Jhonlin Group ke BLHD Tanah Bumbu yang diwakili oleh Yustinus Kepala Bidang Perijinan. Menurut Wahyu Hidayat, Group Enviromental Jhonlin Group “Penyerahan bibit pohon tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan, khususnya dalam hal pelestarian alam. Disamping itu hal ini terkait dengan upaya perusahaan dalam rangka mensosialisasikan pentingnya pengelolaan lingkungan dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan asri yang menjadi tujuan hidup kita semua. Diharapkan bantuan bibit pohon ini dapat dirawat dengan sebaik-baiknya.” Yustinus Kepala Bidang Perijinan juga mengungkapkan “Terima kasih atas bibit pohon maupun tanaman buah yang diberikan Jhonlin Group. Ini merupakan salah satu alternatif dalam menata dan memelihara kelestarian lingkungan.” Bibit tanaman ini kemudian dibagikan ke anak-anak sekolah yang menghadiri upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia 2014 di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu. Bibit tanaman yang diserahkan ke anak-anak sekolah bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian anak-anak terhadap lingkungan dimulai sejak dini, sebagai generasi penerus bangsa kedepannya nanti.

Baca juga :

Info Lowongan Kerja Terbaru PT. Jhonlin Baratama

Training Service Execelent PT. Jhonlin Sasangga Banua

Jhonlin Group Dukung Atlit Tanah Bumbu Ikuti Kejuaraan

Jhonlin Group Berpartisipasi Pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Bantuan Renovasi sekolah SMK Kodeco Simpang Empat Jhonlin Group

Partisipasi Jhonlin Group Pelaksanaan MTQ Ke XI Kecamatan Simpang empat Tahun 2014

Bantuan Dana Berprestasi Murid Sekolah Ditanah Bumbu Oleh Jhonlin Group