Good Mining Practice Training PT. Jhonlin Baratama

Memahami konsep, teknik dan tahapan dalam kegiatan eksplorasi serta mampu mengetahui perencanaan pengelolaan kegiatan eksplorasi yang efektif dan efisien melalui Training Good Mining Practice yang dilaksanakan oleh HR Planning and Development PT. Jhonlin Baratama.
Jhonlin Group, PT. Jhonlin Baratama, Good Mining Practice, Kalimantan Selatan, Tanah bumbu, Batulicin, h isam Praktik pertambangan yang baik dan benar merupakan komitmen perusahaan tambang yang utama dalam mengelola sumber daya alam. Begitu halnya dengan PT. Jhonlin Baratama sebagai kontraktor pertambangan dalam melaksanakan kegiatan operasionalnya memperhatikan kaidah-kaidah Good Mining Practice. Bertempat diruang meeting Jhonlin Group, HR Planning and Development PT. Jhonlin Baratama mengadakan Training Good Mining Practice selama 2 hari dari tanggal 20-21 Mei 2014 bekerjasama dengan HRD Training dan IT Consultant dari PT. Kautsar Inti Prima yakni DR. Stefano Munir, M.E. Pelatihan diikuti seluruh karyawan PT. Jhonlin Baratama level Foreman/Officer, diutamakan bagian operasional. Selama dua hari para peserta akan diajarkan seputar Peraturan Perundangan dan Perizinan, Teknis Pertambangan Yang Benar, Kesehatan dan Keselamatan Kerja Pertambangan dan Lindung Lingkup Pertambangan, Ekolabel dan Implikasi Konsep Baru Pertambangan, Standarisasi Pertambangan dan Perencanaan Penutupan Pertambangan.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Baratama, Good Mining Practice, Kalimantan Selatan, Tanah bumbu, Batulicin, h isam Menurut Yan Filmi, Sect. Head HR Planning & Development PT. Jhonlin Baratama, “Pelatihan ini sangat berguna agar karya-wan mengetahui bagaimana melakukan proses penambangan yang benar dan tepat. Pelatihan ini tidak hanya diikuti bagian operasional melainkan HR, GA maupun departemen support supportlainnya. Karena dengan mengetahui kaidah-kaidah Good Mining Practice dapat terjalin sinergi antar Departemen Operation maupun Support dalam hal ini HR, GA maupun lain-lainnya.” Pelatihan dibuka langsung oleh Wakil Deputi Direktur PT. Jhonlin Baratama, Rinto Candra Wijaya “Good Mining Practice merupakan suatu proses mengoperasikan tambang yang aman, sehat dan ramah lingkungan sehingga tercapai produktivitas yang baik. Kami harap dengan pelatihan ini ada sharing informasi mengingat hampir sebagian peserta merupakan praktisi. Mining Practice itu tidak hanya di tambang tapi di seluruh proses, mulai dari awal sampai akhir dan sampai kepada manajemen SDM-nya. Jadi apa yang didapatkan hari ini nantinya dapat diterapkan ke masing-masing lokasi kerja. Karena semua aspek yang mengoperasikan tambang harus terlibat. Jadi dalam mencapai kegiatan yang optimal semuanya harus optimal.”

Disela-sela pelatihan, DR. Stefano Munir, M.E trainer Good Mining Practice mengungkapkan, “Semua perusahaan tambang harus mengoperasikan tambangannya sesuai dengan kaidahkaidah Good Mining Practice yang secara aspek sering disebut Sustainabel Mining. Jadi, semua aspek Mining Operation mulai dari operasi sampai dengan penutupan tambang harus dipandu oleh peraturan perundangan yang berlaku. Disamping itu juga, perusahaan melakukan kegiatan pertambangan harus memperhatikan aspek K3 dan keberadaan masyarakat sekitar.” Ditambahkannya “Saya harap melalui pelatihan ini para peserta lebih memahami eksplorasi yang terencana dan taktis serta perencanaan dan pengelolaan kegiatan eksplorasi yang efektif dan efisien. Disamping itu juga lebih memahami Good Mining Practice atau kaidah-kaidah pertambangan. Jadi keberadaan perusahaan sangat penting apabila menerapkan Good Mining Practice sehingga bermanfaat buat masyarakat dan lingkungan.”

Baca juga :

Info Lowongan Kerja Terbaru PT. Jhonlin Baratama

Training Service Execelent PT. Jhonlin Sasangga Banua

Jhonlin Group Dukung Atlit Tanah Bumbu Ikuti Kejuaraan

Jhonlin Group Berpartisipasi Pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Bantuan Renovasi sekolah SMK Kodeco Simpang Empat Jhonlin Group

Partisipasi Jhonlin Group Pelaksanaan MTQ Ke XI Kecamatan Simpang empat Tahun 2014

Bantuan Dana Berprestasi Murid Sekolah Ditanah Bumbu Oleh Jhonlin Group