Effective Supervisory For Foreman PT. Jhonlin Baratama

Memberikan knowledge dan membuka paradigma Foreman untuk menyadari fungsi dan tanggung jawabnya sebagai pengawas di lapangan dilakukan oleh HR Planning and Development PT. Jhonlin Baratama melalui Effective Supervisory for Foreman Training.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Baratama, Effective Supervisory Skills, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Kemampuan kepemimpinan yang efektif serta mampu mengoptimalkan setiap apa yang dikerjakan menjadi peran utama bagi seorang Foreman. Untuk menjalankan perannya, seorang leader selain memiliki kemampuan teknis juga harus memiliki kemampuan people management skill, sehingga mampu memanage kinerja rekan kerjanya. Bertempat di ruang meeting Jhonlin Group, selama 2 hari 13-14 Juni 2014 karyawan PT. Jhonlin Baratama mengikuti Effective Supervisory for Foreman Training yang diadakan oleh HR Planning & Development PT. Jhonlin Baratama. Kegiatan diikuti sekitar 25 karyawan PT. Jhonlin Baratama site Sungai Dua, Sungai Danau, Kintap maupun Dadap. Hari pertama pelatihan para peserta diajarkan mengenai Konsep self-leadership. Mengenali dan memahami potensi diri serta Motivasi. Sementara hari kedua peserta diajarkan Leading Others meliputi Memahami peran Foreman, Controlling, Team Work and Communication, Kemampuan mempengaruhi, Actuating, Mentoring and Delegating, maupun Cara mengatasi masalah. Diawal pelaksanaan pelatihan trainer memberikan selembar kertas kepada para peserta untuk menggambarkan hal-hal yang menurut mereka berkaitan dengan leadership. Disamping itu HR Planning and Development PT. Jhonlin Baratama juga menyiapkan reward kepada para peserta yang dinilai paling aktif dan memiliki nilai tinggi berdasarkan pre-test maupun post-test diakhir pelatihan.

Seperti yang diungkapkan Irfan Fitriadi Z, Supervisor MPP & Recruitment sekaligus Training Effective Supervisory for Foreman trainer “Pelatihan ini dilaksanakan untuk mengedukasi pengawas terutama level Foreman tentang fungsi dan peran sebagai pemimpin, Pembekalan bagi karyawan yang sedang acting Foreman, Membuka paradigma Foreman untuk menyadari fungsi dan tanggung jawabnya sebagai pengawas di lapangan serta Mengerti karakteristik pemimpin yang ideal.” Ditambahkannya “Kami berharap agar para peserta dapat mengimplementaikan ilmu/pengetahuan yang diperoleh dari pelatihan ini sehingga ke depan mampu mengoptimalkan kemampuannya terhadap apa yang dikerjakan dan yang terpenting para Foreman mampu berinteraksi secara efektif dengan bawahannya.”

Salah satu peserta training Fahruroji, Surveyor PT. Jhonlin Baratama site Kintap juga mengungkapkan “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami mengikuti pelatihan ini. Disamping kami bisa saling kenal satu sama lain, banyak ilmu yang didapatkan salah satunya memahami peran dan fungsi Foreman. Kami harap kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan sekali saja, kalau perlu ada pelatihannya lebih spesifik berdasarkan jenis pekerjaan sehingga nantinya dapat lebih optimal dalam melaksanakan pekerjaan. Semoga apa yang kami dapatkan selama pelatihan dapat diimplementasikan di area kerja masing-masing.”

Baca juga :

Info Lowongan Kerja Terbaru PT. Jhonlin Baratama

Training Service Execelent PT. Jhonlin Sasangga Banua

Jhonlin Group Dukung Atlit Tanah Bumbu Ikuti Kejuaraan

Jhonlin Group Berpartisipasi Pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Bantuan Renovasi sekolah SMK Kodeco Simpang Empat Jhonlin Group

Partisipasi Jhonlin Group Pelaksanaan MTQ Ke XI Kecamatan Simpang empat Tahun 2014

Bantuan Dana Berprestasi Murid Sekolah Ditanah Bumbu Oleh Jhonlin Group