Lembaga Konservasi Jhonlin Lestari Peroleh Titipan Satwa Liar Dilindungi Dari BKSDA DKI Jakarta

BKSDA DKI Jakarta melalui Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tegal Alur menitipkan puluhan satwa liar dilindungi jenis Aves ke Lembaga Konservasi Jhonlin Lestari , Senin 9 Juni 2014.

Jhonlin Group, Lembaga Konservasi Jhonlin Lestari, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, BKSDAKoleki satwa LK Jhonlin Lestari makin bertambah setelah memperoleh titipan dari BKSDA DKI Jakarta satwa tersebut merupakan hasil sitaan BKSDA DKI Jakarta dari masyarakat sekitar yang tidak memiliki kewenangan Jakarta dari masyarakat sekitar yang tidak memiliki kewenangan untuk memelihara dan mengembangbiakkan satwa. Sekitar 29 jenis Aves di evakuasi ke Lembaga Konservasi Jhonlin Lestari diantaranya Moken, Kakak Tua Jambul Kuning, Bayan, Merak dan lain-lainnya. Seperti yang diungkapkan Jimmy Piter Karubun, dari BKSDA DKI Jakarta “PPS Tegal Alur menitipkan satwa liar dilindungi ke LK Jhonlin Lestari jenis Aves sebanyak 29 ekor. Kami harap satwa dapat berkembang biak dan dapat hidup sesuai standar kesejahteraan satwa, misal mendapat kandang yang layak dan pakan.” Heri Suseno, Polhut BKSDA DKI Jakarta juga mengatakan “Ke depan satwa yang dititipkan ini dapat berkembang biak dan dirawat dengan baik mengingat udara disini bagus dan jauh dari keramaian. Kami dari pemerintah siap mendukung sehingga Lembaga Konservasi Jhonlin Lestari dapat berfungsi sebagai sarana pendidikan maupun sarana rekreasi yang sehat serta penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan.”

Jhonlin Group, Lembaga Konservasi Jhonlin Lestari, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, BKSDAUsai penyerahan secara simbolis oleh team BKSDA DKI Jakarta ke pihak lembaga konservasi Jhonlin Lestari, dilanjutkan dengan pelepasan satwa ke kandang. Menurut Emmanuel Kriswandono, General Manager LK Jhonlin Lestari “Terima kasih atas kepercayaannya, kami telah memperoleh titipan satwa dari berbagai BKSDA diantaranya BKSDA Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Jakarta, Batam dan ke depan akan makin banyak satwa lagi yang akan dititipkan di LK Jhonlin Lestari.”

Hal senada juga diungkapkan Rully Rozano, Direktur LK Jhonlin Lestari “Alhamdulillah LK Jhonlin Lestari dipercayakan oleh BKSDA DKI Jakarta terbukti dari banyaknya satwa yang dititipkan. Ini merupakan penitipan tahap awal, tahap berikutnya kita akan dititipkan jenis Primata, Uwa-uwa dan lainnya.” Ditambahkannya “Dalam waktu dekat ini kita akan kedatangan lagi Rusa Tutul titipan Istana Bogor sebanyak 25 ekor untuk tahap pertama, MOU sudah ditanda tangani di bulan Mei 2014 dan telah dilakukan survey hingga LK Jhonlin Lestari dinyatakan layak, sehingga mendapat rekomendasi dari sekretaris Negara.”

Baca juga :

Info Lowongan Kerja Terbaru PT. Jhonlin Baratama

Training Service Execelent PT. Jhonlin Sasangga Banua

Jhonlin Group Dukung Atlit Tanah Bumbu Ikuti Kejuaraan

Jhonlin Group Berpartisipasi Pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Bantuan Renovasi sekolah SMK Kodeco Simpang Empat Jhonlin Group

Partisipasi Jhonlin Group Pelaksanaan MTQ Ke XI Kecamatan Simpang empat Tahun 2014

Bantuan Dana Berprestasi Murid Sekolah Ditanah Bumbu Oleh Jhonlin Group