Kampanye Lingkungan di SDN 1 Sungai Dua Oleh SHE Jhonlin Group

Menumbuhkan minat terhadap kelestarian terhadap lingkungan diawali sejak dini, menanamkan kesadaran akan pentingnya perawatan terhadap lingkungan tempat kita berpijak.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Baratama, Hari Lingkungan, Lingkar Tambang, Kalimantan Selatan Tanah Bumbu, Batulicin, h isamDalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia tanggal 5 Juni tahun 2014, SHE Jhonlin Group bersama PT. Jhonlin Baratama dan PT. Arutmin Indonesia memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2014 dengan menggelar kampanye lingkungan serta Mining Tour yang diikuti lebih dari 40 orang siswa-siswi di SDN 1 Sungai Dua di area kerja PT. Jhonlin Baratama. Sebelum pelaksanaan Mining Tour, dilakukan pemutaran video karikatur seputar dampak akibat kurangnya perhatian terhadap kebersihan lingkungan oleh PT. Arutmin Indonesia dan video proses penambangan sampai proses reklamasi pasca tambang oleh Jhonlin Group.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Baratama, Hari Lingkungan, Lingkar Tambang, Kalimantan Selatan Tanah Bumbu, Batulicin, h isamZainal Abidin, Kepala sekolah SDN 1 Sungai Dua saat membuka acara mengungkapkan “Terima kasih atas kunjungan PT. Jhonlin Baratama dan PT. Arutmin Indonesia, semoga apa yang didapatkan anak-anak bermanfaat sehingga bisa diterapkan di lingkungan sekitarnya, seperti budaya bersih dan cinta terhadap lingkungan.” Slamet Sabarudin, ketua panitia pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup dari Jhonlin Group juga mengungkapkan “Kegiatan seperti ini sangat baik untuk merangsang kesadaran siswa-siswi akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup. Disamping itu juga memberikan tambahan ilmu dan gambaran pengelolaan lingkungan yang telah dilakukan oleh perusahaan.”

Selama 2 jam siswa-siswi dibawa berkeliling di area kerja PT. Jhonlin Baratama, anak-anak terlihat sangat antusias, terbukti sepanjang perjalanan mereka bergantian bertanya seputar kegiatan penambangan. ”Kegiatan ini sangat berkesan khusus buat kami pribadi, untuk pertama kalinya kami dapat melihat langsung proses penambangan. Melalui kegiatan seperti ini anak-anak dapat menanamkan kecintaan terhadap lingkungan dan kebersihan melalui hal-hal kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan,” Ungkap Diah, Guru SDN 1 Sungai Dua. Ditempat yang sama Mahmud Haris, Enviromental Engineer PT. Aurtmin Indonesia “Semoga dengan kegiatan ini anak-anak memiliki mind set yang baik terhadap pertambangan, meskipun tidak dipungkiri dampak terhadap lingkungan sangat besar namun dibalik itu ada upaya perbaikan yang berkelanjutan yang dilakukan oleh perusahaan.”

Hal senada juga dikatakan Mei Dwi Pujianto, Shift Supervisor Operasional PT. Aurtmin Indonesia “Mining Tour merupakan program pengenalan masyarat sekitar khususnya anak SD mengenai kegiatan penambangan sampai proses reklamasi. Melalui kegiatan ini anak-anak lebih mengetahui dan berpikir positif kalau kegiatan penambangan tidak selalu merusak namun ada upaya perbaikan seperti reklamasi dan pengembalian fungsi lahan seperti semula.”

Baca juga :

Info Lowongan Kerja Terbaru PT. Jhonlin Baratama

Training Service Execelent PT. Jhonlin Sasangga Banua

Jhonlin Group Dukung Atlit Tanah Bumbu Ikuti Kejuaraan

Jhonlin Group Berpartisipasi Pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Bantuan Renovasi sekolah SMK Kodeco Simpang Empat Jhonlin Group

Partisipasi Jhonlin Group Pelaksanaan MTQ Ke XI Kecamatan Simpang empat Tahun 2014

Bantuan Dana Berprestasi Murid Sekolah Ditanah Bumbu Oleh Jhonlin Group