Go Green Pelabuhanku PT. Dua Samudera Perkasa

Penghijauan menjadi dua mata uang tak terpisahkan dengan kegiatan operasional. Aktivitas operasional perusahaan wajib diikuti dengan kegiatan penghijauan seperti yang dilakukan PT. Dua Samudera Perkasa diseluruh area kerjanya.
Jhonlin Group, PT. Dua Samuderas Perkasa, Go Green, Hari Bumi, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Masalah lingkungan yang terjadi pada dasarnya disebabkan oleh tangan-tangan manusia itu sendiri. Kepedulian terhadap lingkungan dewasa ini semakin berkurang terlihat berbagai bencana yang terjadi disetiap daerah di Indonesia. Menyambut Hari Lingkungan tahun 2014, PT Dua Samudera Perkasa melaksanakan program Enviromental diseluruh area kerjanya yang bertajuk Go Green Pelabuhanku. Kegiatan penghijauan ini dilaksanakan sejak 19 Mei-14 Juni 2014 diseluruh area kerja PT. Dua Samudera Perkasa seperti di area Kantor, Stock pile, Jalan Hauling, Jetty, Green belt maupun Workshop mengingat tingginya tingkat polusi yang mempengaruhi lingkungan sekitar dan juga mempengaruhi struktur hutan yang mengakibatkan produktivitas tanahnya menurun.

Jhonlin Group, PT. Dua Samuderas Perkasa, Go Green, Hari Bumi, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Menurut Jaki Mubarik, Officer Enviromental Jhonlin Group “Sekitar 600 pohon diantaranya Pohon Angsana, Trambessi, Sengon, Bambu, Rumput, Cemara, Ketapang ditanam seluruh area kerja PT. DSP Penanaman seperti ini, selain bermanfaat untuk menghijaukan area kerja sehingga tampak asri dan menambah kenyamanan para karyawan, manfaat lainnya yakni apabila pohon-pohon tersebut tumbuh dengan baik maka buahnya bisa dinikmati oleh karyawan sendiri. Disamping itu berdampak juga terhadap kesehatan karyawan mengingat paparan debu di area pelabuhan sangat banyak dan dapat menyebabkan gangguan pernapasan.”
Jhonlin Group, PT. Dua Samuderas Perkasa, Go Green, Hari Bumi, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Hal senada juga dikatakan Reva Pratama, Safety Officer PT. DSP “Penghijauan seperti ini sangat penting karena mempengaruhi kelangsungan hidup ekosistem di area pelabuhan, mengurangi tingkat polusi udara yang efeknya kembali kepada karyawan yang bekerja di area pelabuhan. Awalnya semua area disini hijau dan asri, karena padatnya aktivitas pelabuhan semuanya berubah, dengan kegiatan ini kami akan mengembalikan perlahanlahan keasrian dan keindahannya. Ini tidak berhenti disini saja, ke depan kami akan melakukan perawatan secara berkala dewi terwujudnya lingkungan yang asri, bersih dan sehat.”

Jhonlin Group, PT. Dua Samuderas Perkasa, Go Green, Hari Bumi, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Penanaman secara simbolis dalam program Go Green Pelabuhanku dilakukan oleh Eddy Junaidi, Direktur Operasional PT. Dua Samudera Perkasa. Menurutnya, “Kegiatan penanaman ini dilaksanakan untuk menjadikan lingkungan kerja PT. DSP lebih hijau, lebih bersih serta mengurangi pemanasan global. Disamping itu juga mengurangi pencemaran udara guna mendapat udara yang lebih bersih dan segar. Dengan adanya program Go Green ini upaya kita agar aman dari segala polusi udara dan dapat menyerap atau menyaring udara yang tercemar diakibatkan debu.” Ditambahkannya “Kedepan karyawan PT. DSP semakin peduli dengan lingkungan khususnya di area kerja dimana ia beraktivitas, mengingat kondisi area kerja sangat mempengaruhi dan berdampak pada kesehatan maupun produktivitas karyawan itu sendiri.”

Baca juga :

Info Lowongan Kerja Terbaru PT. Jhonlin Baratama

Training Service Execelent PT. Jhonlin Sasangga Banua

Jhonlin Group Dukung Atlit Tanah Bumbu Ikuti Kejuaraan

Jhonlin Group Berpartisipasi Pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Bantuan Renovasi sekolah SMK Kodeco Simpang Empat Jhonlin Group

Partisipasi Jhonlin Group Pelaksanaan MTQ Ke XI Kecamatan Simpang empat Tahun 2014

Bantuan Dana Berprestasi Murid Sekolah Ditanah Bumbu Oleh Jhonlin Group