Airbag System Tugboat Repairing PT. Jhonlin Marine Trans

Inovasi dan efisiensi berkelanjutan yang dilakukan oleh PT. Jhonlin Marine Trans dengan menggunakan sistem Airbag dalam melakukan perbaikan Tug Boat.

Jhonlin Group, Kalimantan selatan, Tanah Bumbu, h isam, PT. Jhonlin Marine Trans, system airbag, repairingPerawatan kapal dapat diartikan sebagai suatu usaha atau kegiatan yang dilakukan terhadap kapal untuk mencegah terjadinya kerusakan dan mengembangkan kepada kondisi yang lebih baik. Pekerjaan perbaikan kapal dibutuhkan jika ada kerusakan yang terjadi, karena usia kapal yang bertambah dan ausnya bagian-bagian dari konstruksi kapal, sehingga berakibat berkurangnya kemampuan kapal. Seperti diketahui, bahwa perawatan memerlukan penanganan yang baik dan memerlukan biaya yang cukup mahal, sehingga perusahaan akan selalu mengusahakan untuk menekan biaya perbaikan yang dikeluarkan. Tanggal 3 Mei 2014 untuk pertama kalinya PT. Jhonlin Marine Trans melakukan repairing tugboat dengan sistem Airbag. Sistem Airbag merupakan proses pemindahan kapal dari laut ke darat dengan bantuan fasilitas pengedokan, menggunakan landasan berbentuk balon yang berisi udara.

Eko Erwin Susanto, Direktur Utama PT. Jhonlin Marine Trans mengungkapkan “Sistyem Airbag merupakan salah satu pengembangan sumber daya manusia PT. Jhonlin Marine Trans dalam hal perbaikan Tugboat, untuk di kabupaten Tanah Bumbu belum ada yang menerapkan sistem seperti ini.” Dengan menggunakan sistem airbag dapat memacu PT. JMT dalam melakukan perbaikan secara baik dan terencana agar dapat menekan biaya perbaikan. Menurut Eko Erwin Susanto, sistem airbag merupakan salah satu inovasi dan langkah yang diambil manajemen PT. Jhonlin Marine Trans dalam hal efisiensi. “Inovasinya dengan memiliki galangan sedangkan efisiensinya, pengerjaan dilakukan sendiri oleh crew PT. JMT.”.

Hal senada juga dikatakan oleh Abdul Azis, Foreman Drafter PT. Jhonlin Marine Trans “Mengingat ini pertama kalinya dilakukan crew PT. JMT dengan Airbag bukap Slipway. Jadi tingkat kesulitannya lebih besar, karena mengikuti kondisi air yang pasang dan tingkat kemiringan tanah dengan panjang landasan kurang lebih sekitar 50-80 M.” Pengoperasian sistem Airbag ini bukanlah suatu langkah akhir melainkan sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan memanfaatkan peluang secara optimal karena memiliki dampak yang positif terhadap perusahaan. Semakin kapal bertambah tua semakin perlu memperhatikan kondisinya. Melalui perbaikan maupun perawatan yang benar, kita dapat mengendalikan atau memperlambat tingkat kerusakan kapal seperti membersihkan badan kapal dibawah garis air, memeriksa dan memperbaiki kerusakan-kerusakan proses blasting maupun painting dan Sea chat.

Baca juga :

Info Lowongan Kerja Terbaru PT. Jhonlin Baratama

Training Service Execelent PT. Jhonlin Sasangga Banua

Jhonlin Group Dukung Atlit Tanah Bumbu Ikuti Kejuaraan

Jhonlin Group Berpartisipasi Pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Bantuan Renovasi sekolah SMK Kodeco Simpang Empat Jhonlin Group

Partisipasi Jhonlin Group Pelaksanaan MTQ Ke XI Kecamatan Simpang empat Tahun 2014

Bantuan Dana Berprestasi Murid Sekolah Ditanah Bumbu Oleh Jhonlin Group

Advertisements