Safety Sebagai Kebiasaan

Kebiasaan kerja yang aman sangat membantu kelancaran bekerja sehari-hari sekaligus melindungi dari bahaya yang ada di setiap tempat kerja.
Jhonlin Group, SHE, Safety Sebagai Kebiasaan, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Safety atau Keselamatan Kerja adalah usaha melakukan pekerjaan tanpa kecelakaan dalam suasana atau lingkungan kerja yang aman sehingga dicapai hasil yang menguntungkan dan bebas dari segala macam kerugian (Freedom from Harm)

Kerugian akibat kecelakaan akan diderita oleh karyawan dan keluarga karyawan serta perusahaan. Sehingga keselamatan kerja atau safety mutlak harus dilaksanakan.

Safety bukanlah tanggung jawab dari petugas Safety (SHE Departemen) tetapi safety adalah tanggung jawab semua karyawan sehingga semua karyawan harus memahami dan melaksanakan kaidah-kaidah keselamatan kerja dalam melaksanakan pekerjaannya sehari-hari atau menjadikan safety sabagai suatu kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari, hal ini dapat dimulai dengan melaksanakan hal-hal yang mendasar dan terlihat sepele misalnya:

1. Tidak membuang sampah secara sembarangan atau membuang sampah pada tempat sampah yang telah disiapkan,
2. Memeriksa sambungan kabel listrik dan merapikannya sebab sambungan kabel listrik yang tidak rapi merupakan salah satu penyebab timbulnya kebakaran.
3. Tidak memaksakan diri dalam bekerja ketika kondisi kesehatan sedang terganggu sampai benar-benar sehat dan siap bekerja
4. Tidak memaksakan untuk mengoperasikan peralatan yang rusak walaupun kerusakannya sangat kecil (rem kendaraan dalam keadaan ab normal)
5. Melakukan pemeriksaan rutin (P2H) sebelum kendaraan dioperasikan
6. Tidak merokok pada tempat – tempat yang terdapat rambu larangan merokok serta tidak membuang puntung rokok sebelum mematikan apinya.
7. Mematikan mesin kendaraan ketika mengisi bahan bakar / fuel.
8. Memasang parking brake ketika memarkir kendaraan walaupun hanya sebentar.

Semua peraturan dan kebijakan perusahaan tidak akan menjamin keselamatan jika kita sendiri tidak berusaha dan menjaga keselamatan. Ingat keluarga menanti kedatangan kita dengan selamat tanpa cedera sedikitpun.

 

Baca juga :

Info Lowongan Kerja Terbaru PT. Jhonlin Baratama

Training Service Execelent PT. Jhonlin Sasangga Banua

Jhonlin Group Dukung Atlit Tanah Bumbu Ikuti Kejuaraan

Jhonlin Group Berpartisipasi Pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Bantuan Renovasi sekolah SMK Kodeco Simpang Empat Jhonlin Group

Partisipasi Jhonlin Group Pelaksanaan MTQ Ke XI Kecamatan Simpang empat Tahun 2014

Bantuan Dana Berprestasi Murid Sekolah Ditanah Bumbu Oleh Jhonlin Group