Diksar Emergency Rescue Team PT. Dua Samudera Perkasa

Lanjutan diksar angkatan pertama Emergency Reponse Team (ERT) kali ini yaitu PT. Dua Samudera Perkasa angkatan kedua dengan pelatihan selama 3 hari.

Jhonlin Group, PT. Dua Samudera Perkasa, ERT, SHE, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isamSemangat karyawan PT. Dua Samudera Perkasa terlihat pada saat mereka mengikuti Diksar Emergency Response Team (ERT) yang diadakan oleh SHE Jhonlin Group. Selama 3 hari pelatihan tanggal 05-07 April 2014 peserta diberikan materimateri yang telah disiapkan oleh team trainer dari SHE Jhonlin Group. Ini merupakan lanjutan diksar Emergency Reponse Team setelah diksar ERT PT. Jhonlin Baratama site Sungai Danau beberapa waktu silam.

Jhonlin Group, PT. Dua Samudera Perkasa, ERT, SHE, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isamBerbeda dengan diksar angkatan pertama, kali ini ada penambahan materi dan trainer untuk diksar angkatan kedua yaitu pada teknik panjat tebing mengingat lokasi panjat tebing diksar angkatan pertama berbeda dengan yang kedua. Disamping itu materi baris-berbaris serta kedisplinan yang langsung disampaikan oleh Rendi selaku Komandan Regu dan Lutfi selaku Tim Khusus dari PT. Jhonlin Sasangga Banua dan untuk pendalaman materi rescue oleh Rahmatullah, ERT Officer Jhonlin Group.

Jhonlin Group, PT. Dua Samudera Perkasa, ERT, SHE, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isamSeleksi ketat selama 3 hari pelatihan diksar karyawan PT. Dua Samudera Perkasa dari 18 peserta di hari kedua menyusut menjadi 16 peserta. Menurut Bambang Hariadi, Ketua JFR (Jhonlin Fire Rescue) Jhonlin Group, “Tidak gampang menjadi volunteer (Emergency Response Team) karena selain mempunyai kesehatan dan kebugaran tubuh untuk melewati pelatihan, kemauan dan semangat harus lahir dari hati kita sendiri,”. Ditambahkannya “Diksar angkatan yang ketiga, rencananya akan diikuti PT. Nusa Jaya Port, PT. Pandu Nusa Sakti dan PT. Jhonlin Agromandiri yang rencananya akan dimulai Sabtu, 3 Mei 2014.

Eddy Junaidi, Direktur Operasional PT. Dua Samudera Perkasa mengungkapkan, “Diharapkan dengan adanya team ERT ini, saat terjadi bencana atau musibah baik itu di area kerja maupun di luar area kerja seperti Accident, Kebakaran, Banjir dan Tanah Longsor anggota ERT PT. Dua Samudera Perkasa dapat melakukan tindakan penyelamatan darurat yang efektif, efisien, cepat, handal dan aman sehingga tingkat accident dapat di minimalisir sedini mungkin sebelum dilakukan penanganan lebih lanjut,”. Beliau menambahkan, “Dengan terbentuknya team ERT PT. DSP bisa meningkatkan kemampuan dan kemandirian serta kerjasama karyawan maupun anggota ERT PT.DSP dalam menghadapi situasi darurat serta memberikan perlindungan dan bantuan diarea kerja baik itu area port PT. Dua Samudera Perkasa maupun masyarakat”. Hal senada juga diungkapkan Herman Susilo, Section Head Safety PT. DSP “Ini misi kemanusian, terima kasih kepada teman-teman yang telah mengikuti diksar ERT selama 3 hari. Diksar ini dititikberatkan untuk melakukan pertolongan pertama kecelakaan terutama di area kerja. Terima kasih juga kepada managemen yang telah memfasilitasi semua kegiatan dan juga kelengkapan. Semoga unit usaha lain juga mempunyai team rescue dengan peralatan yang standar. Karena peralatan sangat penting untuk menunjang kegiatan dan pelatihan team rescue itu sendiri”.

Baca juga :

Info Lowongan Kerja Terbaru PT. Jhonlin Baratama

Training Service Execelent PT. Jhonlin Sasangga Banua

Jhonlin Group Dukung Atlit Tanah Bumbu Ikuti Kejuaraan

Jhonlin Group Berpartisipasi Pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Bantuan Renovasi sekolah SMK Kodeco Simpang Empat Jhonlin Group

Partisipasi Jhonlin Group Pelaksanaan MTQ Ke XI Kecamatan Simpang empat Tahun 2014

Bantuan Dana Berprestasi Murid Sekolah Ditanah Bumbu Oleh Jhonlin Group