Pembangunan Marina Permata Hospital

Setelah tertunda hampir dua tahun, pembangunan Marina Permata Hospital akhirnya diresmikan. Peletakan batu pertama pembangunannya dilaksanakan tanggal 16 April 2014. Lokasi pendirian Marina Permata Hospital di Jl. Kodeco Pal 4 Batulicin, Tanah Bumbu.
Jhonlin Group, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, Marina permata Hospital, h isam, Rumah sakit Berstandar InternasionalAcara peletakan batu pertama dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu, H. Mardani H Maming beserta unsur Muspida Kabupaten Tanah Bumbu. Hadir pula mewakili owner Jhonlin Group H. Sahbirin Noor S. Sos MH, H. Andi Arsyad beserta istri Hj. Wardatul Wartiah dan dr. Sulaiman Umar dan istrinya Nor Andi Arina Wati Arsyad, pasangan suami-istri yang memprakarsai berdirinya Marina Permata Hospital. “Dalam operasionalnya, MPH akan didukung oleh SDM dokter spesialis yang lengkap, sebanyak 10 orang dokter spesialis, antara lain spesialis Interna (penyakit dalam), Obgyn (kandungan), Bedah, Anak, Ortopedi, Paru, Mata, Anestesi, Radiologi, dan Patologi Klinik”. Seperti yang diungkapkan oleh dr. Sulaiman Umar sesaat sebelum acara Peletakan Batu Pertama Marina Permata Hospital. Ditambahkannya, untuk saat ini Marina Permata Hospital untuk awal menyediakan 100 kamar pelayanan, dilengkapi dengan ruang ICU, CT scan, “Walaupun status Marina Permata Hospital saat ini Tipe C, namun untuk spesifikasi peralatan pelayanan kami upayakan untuk kelas A, jadi bisa maksimal dalam melayani kebutuhan kesehatan masyarakat” ujar dr. Sulaiman Umar menambahkan.
Jhonlin Group, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, Marina Permata Hospital, Rumah Sakit Berstandar Internasional, h isam Didirikan diatas areal seluas 3,5 Ha, dengan konsep mengutamakan kebersihan, tata ruang dan bangunan minimalis dan lingkungan yang asri. Hal ini disampaikan oleh konsultan arsitektur pembangunan Marina Permata Hospital Ir. Ariyadi, menurutnya “Rumah sakit yang diutamakan adalah kebersihannya, untuk meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat, bangunannya yang minimalis sebagai pertanda bahwa Marina Permata Hospital untuk semua kalangan masyarakat, sementara untuk menjaga ke asrian lingkungannya dari seluruh areal pembangunan, hanya 35% area yang akan kami bangun, sisanya untuk lanskap lingkungan, taman dan lainnya”. Konsultan utama pendirian Marina Permata Hospital mengungkapkan “Hasil FS (Feasibility Study_Red) Marina Permata Hospital 1 tahun yang lalu menyatakan bahwa peluang secara bisnis masih terbentang luas di Tanah Bumbu, mengingat jumlah rumah sakit yang masih sedikit sementara jumlah masyarakat Tanah Bumbu sangat banyak”, beliau juga optimis bahwa Marina Permata Hospital dalam segi bangunan dan spesifikasinya berstandar Nasional.
Jhonlin Group, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, Marina permata Hospital, h isam, Rumah sakit Berstandar InternasionalH. Sahbirin Noor S.Sos MH menyampaikan harapan dalam sambutannya “Semoga Marina Permata Hospital dapat maksimal melayani masyarakat Tanah Bumbu dan sekitarnya, dan dengan berdirinya rumah sakit ini juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Tanah Bumbu”, beliau juga berharap, “Nantinya masyarakat Tanah Bumbu tidak lagi keluar dari Tanah Bumbu untuk berobat, karena disini sudah berdiri Marina Permata Hospital”.

Keunikan Filosofi Nama  Marina Permata Hospital

Nama rumah sakit Marina Permata Hospital memiliki makna ganda, hal itu disampaikan oleh dr. Sulaiman Umar yang didampingi istrinya Nor Andi Arina Wati Arsyad. Menurut mereka pemilihan nama rumah sakit Marina Permata Hospital berangkat dari konsep keluarga besar mereka, namun diperuntukkan bagi masyarakat umum. Oleh sebab itu, nama Marina Permata Hospital memiliki dua makna. Marina, diambil dari letak geografis Kabupaten Tanah Bumbu yang berdampingan dengan laut. Marina juga merupakan akronim dari Eman dan Rina, nama panggilan dr. Sulaiman Umar dan Nor Andi Arina Wati Arsyad. Permata, diambil dari sumber daya alam Tanah Bumbu sebagai penghasil batubara yang di istilahkan dengan permata hitam. Permata pula merupakan nama anak dari pasangan Eman dan Rina yang saat ini berumur 2 tahun.

Baca juga :

Jhonlin Group Dukung Atlit Tanah Bumbu Ikuti Kejuaraan

Jhonlin Group Berpartisipasi Pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Bantuan Renovasi sekolah SMK Kodeco Simpang Empat Jhonlin Group

Partisipasi Jhonlin Group Pelaksanaan MTQ Ke XI Kecamatan Simpang empat Tahun 2014

Bantuan Dana Berprestasi Murid Sekolah Ditanah Bumbu Oleh Jhonlin Group