PT. Jhonlin Agromandiri Ekspor 13 Container Karet SIR 20

Usaha keras PT. JA (PT. Jhonlin Agromandiri) memperkenalkan hasil produksi karet ke berbagai ekspo, pameran dan tur promo ke berbagai negara akhirnya membuahkan hasil. 13 container karet SIR 20 produksi CRF (Crumb Rubber Factory) PT. JA sejak 25 April 2014 mulai di ekspor ke berbagai negara. Jerman, Malaysia dan Korea Selatan.
Jhonlin Group, PT. Jhonlin Agro Mandiri, Crumb Rubber Factory, Sir 20, ekspor Karet, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Direncanakan, bulan Mei 2014 total 13 container karet produksi CRF PT. JA ini akan sampai ke destinasi pengiriman, yakni Weber & Schaer di Jerman, Synergy PTE. LTD di Malaysia dan Hung. A Co., LTD di Korea Selatan. Satu container memiliki muatan 20.16 Ton. Ditemui disela proses pemuatan karet ke container, Hadi Kartono Manager CRF PT. JA menyampaikan terima kasihnya kepada team di CRF PT. JA dan manajemen PT. JA, menurut beliau, ekspor perdana ini merupakan bukti bahwa produk karet CRF PT. JA telah diakui oleh pasar internasional maupun lokal. “Selain ekspor ke luar negeri ini, kita juga mengirimkan 3 container karet dengan volume per-container 60,48 Ton karet SIR 20” jelas Hadi Kartono, ditambahkannya “Produksi karet CRF PT. JA saat ini masih bergantung kepada hasil produksi rakyat, semoga kedepannya PT. JA telah bisa memenuhi kebutuhan bahan dasar karet tanpa bergantung pada produksi karet rakyat”.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Agro Mandiri, Crumb Rubber Factory, Sir 20, ekspor Karet, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Produk karet CRF PT. JA telah memiliki sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia) mutu produk karet SIR 20, dengan standar Tanda Pengenal Produk diidentifikasi dengan tanda KCB, dengan system control produksi karet yang menggunakan system maturasi “Kebanyakan pabrik karet lain menggunakan system pengeringan karet dengan drying sheed atau hanging sheed, di CRF PT. JA telah menggunakan system maturasi, tentunya system ini juga didukung oleh mesin yang canggih” ungkap Ayubri SPV Quality Control CRF PT. JA. Galih, Marketing CRF PT. JA, pula menambahkan “Ini merupakan hasil dari promosi kita ke berbagai ekspo, bulan Oktober 2013 lalu kita mengikuti eksebisi Trade Expo Indonesia di Jakarta, kita juga mengikuti eksebisi hingga ke negara Singapura beberapa waktu silam. Pasar industry karet mulai mengenal kwalitas produk kita yang telah ber-SNI dan TPP, selain itu kami juga telah bergabung dengan Gapkindo sebagai salah satu syarat ekspor karet dan wadah prodanmosi serta pengembangan jaringan”. Galih juga menjelaskan, CRF PT. JA menargetkan, untuk produksi dan penjualan perbulannya mencapai angka 500 Ton, dengan kapasitas CRF yang mampu memproduksi karet perbulannya sebanyak 1000 Ton.

PT. Jhonlin Agromandiri (JA) adalah perusahaan perkebunan yang didukung dengan konsesi lahan seluas 190.000 Ha. Membudidayakan tanaman karet (Hevea Brasiliensis) secara terintegrasi mulai dari pembukaan lahan, pembibitan, pemeliharaan tanaman dan pemanenan.