Catur Purnomo, Mengedukasi Masyarakat Peduli Terhadap Lingkungan

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Baratama, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam Superintendent Plant PT. Jhonlin Baratama site Sungai Danau

“Hari Bumi diperingati setiap tahunnya pada bulan April, peringatan ini menyuarakkan bagaimana masyarakat lebih meningkatan kesadaran dan apresiasi terhadap bumi sebagai tempat tinggal manusia dan makhluk hidup lainnya. Selain itu juga mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan dan melakukan perbaikan dari hal-hal terkecil di lingkungan sekitar” tutur Superintendent Plant PT. Jhonlin Baratama.

Menurutnya “Manusia harus bisa meningkatkan kesadaran terhadap kepeduliannya menjaga lingkungan disekitarnya dengan menjaga kebersihan, t idak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak lingkungan agar bisa memberikan manfaat atau nilai lebih kepada masyarakat dan makhluk hidup lainnya. Mengingat banyaknya kerusakan yang terjadi mengakibatkan bencana alam. Maka diperlukan perhatian khusus bagi setiap masyarakat untuk lebih peduli terhadap kondisi lingkungan. Begitu juga dengan perusahaan, harus ada upaya berkelanjutan meskipun tidak dipungkiri kegiatan operasional dapat mengubah kondisi ekosistem namun harus ada upaya perbaikan” ungkap Catur Purnomo.