PT. Baramega Citra Mulia Persada Raih Peringkat Biru Pengelolaan Lingkungan

PT. Baramega Citra Mulia Persada memperoleh peringkat Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dalam program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup periode 2012 – 2013.

Jhonlin Group, Proper, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam
Proper merupakan program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan yang bertujuan untuk mendorong perusahaan taat terhadap peraturan lingkungan hidup dan mencapai keunggulan lingkungan Environmental Excellency) melalui integrasi prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dalam proses produksi dan jasa, dengan jalan penerapan sistem manajemen lingkungan, 3R, efisiensi energi, konservasi sumberdaya dan pelaksanaan bisnis yang ber-etika serta bertanggung jawab terhadap masyarakat melalui program pengembangan masyarakat.

Jhonlin Group, Proper, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam Proper tercantum dalam Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup nomor 6 tahun 2013 tentang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan. Secara umum peringkat kinerja Proper dibedakan menjadi 5 warna Emas, Hijau, Biru, Merah dan Hitam. Dari penilaian Proper, perusahaan akan memperoleh citra sesuai dengan bagaimana pengelolaan lingkungan yang dilakukan.

Jhonlin Group, Proper, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam

Jhonlin Group, Proper, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam Andi Rudi L, Kepala Teknik Tambang PT. BCMP diperiode tersebut yang juga Group Ex-Rel Manager Jhonlin Group, mengungkapkan “Alhamdulillah, PT. BCMP Telah mendapatkan penghargaan dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) oleh Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia periode 2012 – 2013 dengan raport BIRU yang berarti perusahaan telah melakukan upaya pengendalian pencemaran atau kerusakan lingkungan hidup dan telah mencapai hasil yang sesuai dengan persyaratan minimum sebagaimana diatur dalam peraturan perundang undangan yang berlaku”, hal tersebut merupakan komitmen perusahaan yang telah tertuang di Kebijakan Lingkungan PT. BCMP, tanggal 7 Januari 2013 yang lalu, yaitu ;
1. Taat selalu kepada Undang-undang, peraturan-peraturan lingkungan dan persyaratan-persyaratan lainnya yang berlaku.
2. Meningkatkan kinerja lingkungan secara berkelanjutan.
3. Melakukan pengelolaan dan pemantauan lingkungan secara berkala.
4. Melakukan kegiatan CSR bidang Lingkungan.
“Semoga penghargaan yang didapat ini untuk selanjutnya bisa lebih ditingkatkan
lagi, minimal dapat dipertahankan ”, ujar Andi Rudi L berharap.