TK Jhonlin Pertiwi Berbagi Dengan Sesama

Mengenalkan sejak dini pentingnya saling berbagi, TK Jhonlin Pertiwi mengunjungi beberapa panti asuhan dan PAUD yang ada di Tanah Bumbu.

Jhonlin Group, TK Jhonlin Pertiwi, Panti Asuhan, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam Kepedulian terhadap sesama dapat diwujudkan dengan berbagai cara, salah satunya seperti yang dilakukan murid TK Jhonlin Pertiwi. Didampingi guru dan puluhan orang tua murid, anak-anak TK Jhonlin Pertiwi menyambangi beberapa panti asuhan dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dihuni puluhan anak yatim maupun murid PAUD yang ada di Tanah Bumbu. Kegiatan dilaksanakan
selama 2 hari. Hari pertama Kamis, 20 Maret 2014 dilaksanakan pemberian bantuan sosial ke tiga tempat diantaranya Panti Asuhan Permata Hati, Panti Asuhan Darul Yatama Zhulfa dan PAUD Kasih Bersama di desa Maju Bersama Kecamatan Batulicin. Sementara Hari ke dua Sabtu, 22 Maret 2014 diberikan ke Langgar Nurul Akbar di Jalan Batu Benawa.

Jhonlin Group, TK Jhonlin Pertiwi, Panti Asuhan, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam Nampak keceriaan terpancar dari wajah anak-anak saat mengujungi panti asuhan maupun PAUD. Puluhan paket sembako, pakaian maupun alat tulis dipersiapkan untuk diserahkan. Seperti yang diungkapkan Kepala Sekolah TK Jhonlin Pertiwi, Rini Yulia Setiawati SH “Alhamdulillah, berkat kerja sama semua pihak, kami keluarga besar TK Jhonlin Pertiwi bisa ikut berbagi kebersamaan dan rezeki kepada adik-adik yang ada di panti maupun PAUD. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat”, Ditambahkannya “Kegiatan ini merupakan upaya mengajarkan anak-anak untuk saling berbagi bersama anak yatim, yang kurang mampu dan hidup dalam keterbatasan. Dengan bantuan ini, diharapkan nantinya anak-anak akan semakin tahu dan peduli dengan orang-orang di sekitarnya”.

Jhonlin Group, TK Jhonlin Pertiwi, Panti Asuhan, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam Jhonlin Group, TK Jhonlin Pertiwi, Panti Asuhan, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam

Disela-sela kegiatan, Yuliatul Hidayati Kepala PAUD Kasih Bersama di Desa Maju Bersama, di jalan Kuranji mengungkapkan “Kegiatan seperti ini sangat baik, karena dapat membangun karakter murid-murid TK Jhonlin Pertiwi agar memiliki jiwa sosial yang tinggi dan peduli terhadap sesama kemudian mempererat silahturahmi dan belajar bersyukur atas apa yang didapatkan. Terima kasih atas kunjungannya, kami sangat senang atas apa yang diberikan semoga silahturahim ini terus berlanjut”. Fitriyani, salah satu orang tua murid dari TK Jhonlin Pertiwi juga mengungkapkan “Ini sangat baik, kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena bisa memupuk jiwa sosial sedari dini. Ini merupakan langkah tepat untuk mendidik anak-anak peduli terhadap orang lain yang membutuhkan”. Harbaynah, salah satu warga desa Maju Bersama juga mengungkapkan, “Terima kasih atas kunjungannya, ini kegiatan positif yang dapat mempererat silaturahim juga mengajarkan anak-anak mengenai indahnya berbagi dengan sesama”.