Senam Sehat Dan Donor Darah Memperingati Hari Gizi Nasional 2014

Kesehatan pada dasarnya tidak dimiliki oleh setiap orang, namun banyak manusia menjalankan aktifitasnya tanpa peduli dengan kondisi kesehatannya. Kesehatan merupakan investasi jangka panjang bahkan bisa dibilang tidak ada nilai ukur bandingannya dengan harga apapun.

Jhonlin Group, Hari Gizi Nasional, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam

Jhonlin Group, Hari Gizi Nasional 2014, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam Memperingati Hari Gizi Nasional Jhonlin Fitness Center bekerja sama dengan SHE Jhonlin Group melaksanakan Senam Sehat dan donor darah di halaman Jhonlin Fitness Center. Menurut Andy dari Jhonlin Fitness Center “Acara ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan karyawan, keluarga dan masyarakat sehingga tingkat kebugarannya meningkat dan tidak mudah jatuh sakit”. Sebelum pelaksanaan donor darah kegiatan diawali dengan pelaksanaan senam sehat yang diikuti oleh karyawan Jhonlin Group beserta keluarga dan masyarakat sekitar. Senam sehat dilaksanakan di halaman Jhonlin Fitness center, Minggu 2 Maret 2014. Senam ini diikuti sekitar 200 orang lebih, usai senam dilakukan pembagian door prize yang disiapkan Divisi Health Jhonlin Group dan Jhonlin Fitness Center.

Jhonlin Group, Hari Gizi Nasional, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam Seperti yang diungkapkan Group Health Jhonlin Group, Dr. Anwarusy Syamsy “Kegiatan senam seperti ini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tidak hanya untuk kebugaran tubuh, tetapi juga bermanfaat untuk fungsi kognitif dan emosi yang tentunya akan membuat kita lebih produktif. Diharapkan karyawan maupun keluarga dan masyarakat lebih giat lagiberolahraga karena senam seperti ini dapat mencegah berbagai penyakit, melawan depresi, meningkatkan fungsi jantung serta meningkatkan kinerja paru-paru,” ditambahkannya “Sementara untuk kegiatan donor darah dapat meningkatkan produksi sel darah merah, menjaga kesehatan jantung, mendeteksi penyakit serius, menurunkan berat badan serta mendaptkan kesehatan biologis. Semoga setetes darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”.

Salah satu peserta Senam Sehat, Sri Purwanti mengungkapkan “Kalau bisa senam ini dilakukan setiap minggu atau 2 kali sebulan. Ini sangat baik dan manfaatnya juga terasa selain menurunkan berat badan juga dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit”. Hal senada juga diungkapkan Fahruzzaini, Direktur Keuangan PT. Jhonlin Baratama yang mengikuti Senam Sehat “Antusias teman-teman sangat baik, semoga ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. Selain itu, senam seperti ini manfaatnya sangat banyak selain menyehatkan ini juga merupakan ajang silahturrahim antar karyawan, keluarga karyawan maupun masyarakat sekitar”. Disela-sela pelaksanaan Donor Darah, Sudirman salah satu pendonor mengungkapkan “Terima kasih kami diberi kesempatan melakukan donor darah, semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya”.