Training Enviro Jhonlin Group

Dalam pengelolaan lingkungan selain merubah secara fundamental cara pandang manusia terhadap alam lingkungannya, diperlukan upaya proaktif yang berkelanjutan terhadap perlindungan dan pengelolaan lingkungan meliputi air, udara dan tanah.

Jhonlin Group, Enviro, Pengelolaan lingkungan,SHE, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam Kerusakan lingkungan yang terjadi dewasa ini jika dicermati dengan seksama, sebenarnya berakar dari cara pandang manusia tentang kehidupan dan alam lingkungannya. Cara pandang ini kemudian melahirkan perilaku manusia yang merusak keseimbangan di alam, yang pada gilirannya akan mengakibatkan terjadinya kerusakan lingkungan. Melihat hal tersebut diperlukan pemahaman seputar pengendalian, perlindungan dan pengelolaan air, udara dan tanah untuk mencegahnya. Terlebih lagi di lingkungan perusahaan Jhonlin Group yang dimana sebagian besar kegiatan operasionalnya, tidak dapat dipungkiri berdampak langsung pada perubahan kondisi alam. Namun upaya perbaikan terus dilakukan sebagaimana yang tertuang dalam peraturan perundangan seputar pengelolaan lingkungan air, udara dan tanah.

Jhonlin Group, Enviro, Pengelolaan lingkungan,SHE, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam Ini merupakan salah satu tugas bagi semua karyawan khususnya section Enviro Jhonlin Group dalam melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan yang diakibatkan oleh kegiatan perusahaan. Di ruang meeting Jhonlin Group,Sabtu 8 Maret 2014 dilaksanakan Training environmental seputar perlindungan dan pengelolaan air, udara dan tanah yang diikuti sekitar 20 orang lebih dari perwakilan unit usaha Jhonlin Group. Kegiatan berlangsung sejak pukul 08.00-17.00 WITA. Menurut Bagus Riyadi, Safety dan Enviro PT. Nusa Jaya Port “Apa yang didapatkan di pelatihan nantinya kita bisa terapkan di lapangan sesuai dengan peraturan perundangaan seputar perlindungan dan pengelolaan air, udara dan tanah. Diharpakan setelah pelatihan ini managemen lebih tahu betapa pentingnya pengelolaan lingkungan hidup”.

Hal senanda juga dikatakan Slamet Sabarudin Supervisor Enviro Jhonlin Group selaku trainer “Ini merupakan salah satu program SHE Jhonlin Group untuk mensosialisasikan ke semua unit usaha agar lebih peduli dalam hal pengelolaan limbah air, udara dan tanah yang dihasilkan dari setiap kegiatan operasional,” ditambahkannya “Yang dibutuhkan saat ini adalah perubahan perilaku dan gaya hidup yang bukan hanya orang perorang, akan tetapi harus menjadi semacam kesadaran dan budaya mengenai pentingnya pengelolaan limbah. Semoga apa yang didapatkan hari ini dapat di implementasikan di unit usaha masing-masing”. Menurut Aliansyah TDS SHE Jhonlin Group “Rencananya pelatihan ini akan dilaksanakan dalam 4 batch. Batch pertama 8 Maret 2014, ke-2 23 Maret 2014 di ruang meeting Jhonlin Group, ke-3 28 Maret 2014 di site Sungai Dua, dan ke-4 dilaksanakan 31 Maret 2014 di site Sungai Danau PT. Jhonlin Baratama”.