Tri Wahyu Prapti, Kerja Bagi Perempuan Sebuah Pilihan, Bukan Kewajiban

Jhonlin Group, PT. jhonlin Marine Lines, Kalimantan Selatan, Tanah bumbu, Batulicin, h isamOperational Support PT. Jhonlin Marine Lines

“Perempuan mampu mengembangkan kariernya, tidak ada yang membedakan laki-laki dan perempuan, apalagi di dunia kerja tinggal bagaimana keduanya dapat memaksimalkan potensi yang ada dalam dirinya kemudian di implementasikan dalam pekerjaan meskipun secara fisik perempuan tidak sekuat laki-laki”, ungkap Tri Wahyu Prapti salah satu karyawan PT. Jhonlin Marine Lines. Ditambahkannya, “Saya yakin dapat memberikan yang terbaik bagi perusahaan dengan upaya baik pula. Karena hal yang baik akan mendatangkan yang baik juga. Jadi sebenarnya yang mesti dibenahi itu bagaimana perilaku kita saat bekerja dan berusaha menjadi rekan kerja yang baik”.

Saat ditanya apa yang menjadi motivasi kerjanya, menurutnya keluarga dan keinginan untuk memaksimalkan apa yang dimiliki dengan melakukan hal baru. Intinya, perempuan mampu mengembangkan kariernya jika diberi kesempatan dan gigih mencari peluang. Yang terpenting peran utama perempuan bukan di luar rumah, tapi sebagai istri bagi suami dan ibu bagi anak-anaknya. Perempuan pun boleh bekerja, tapi kewajiban untuk mencari nafkah terletak di tangan suami. Kerja bagi perempuan hanya sebuah pilihan, bukan kewajiban.