Training Effective Supervisory Skills PT. Jhonlin Baratama, Change Behavior, Life And Organization

Mengoptimalkan peran Supervisor sebagai Agent Of Change di lingkungan kerja melalui pelaksanaan Training Effective Supervisory For Foreman.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Baratama, Effective Supervisor Skills, Kalimantahn Selatan, Batulicin, h isam Untuk membekali para leader agar dapat menjalankan fungsi dan peranannya dengan baik, salah satunya yakni Training Effecive Supervisory For Foreman yang diadakan selama 2 hari mulai 18 – 19 Februari 2014 di ruang meeting Jhonlin Group oleh Organization Development PT. Jhonlin Baratama. Sekitar 21 peserta dari level pengawas PT. Jhonlin Baratama project Sungai Dua, Sungai Danau, Kintap maupun Dadap mengikui pelatihan ini. Selama 2 hari para peserta akan dibekali mengenai self leadership meliputi konsep self leadership, mengenali potensi diri serta bagaimana cara memotivasi diri. Selain itu juga dibekali Leading others diantaranya para peserta dapat memahami peran Supervisor sebagai Controlling, Monitoring, Communication, Coaching maupun Reporting oleh Rheny Kartika SE, MM sebagai Fasilitator Training Effective Supervisory For Foreman. Menurutnya “Setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapat mengimplementasikan fungsi leader dengan baik serta dapat membangun team work dalam memimpin anak buahnya di lapangan”.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Baratama, Effective Supervisor Skills, Kalimantahn Selatan, Batulicin, h isam Yan Filmi, Section Head Recruitment PT. Jhonlin Baratama juga mengungkapkan “Melalui training ini para peserta dapat merubah pola-pola kepemimpinan yang selama ini dilakukan yang tidak sesuai dengan apa yang didapatkan hari ini. karena para peserta hari ini merupakan Agent of change dan inilah fungsi yang mendasari seorang leader dalam menjalankan tugasnya,” ditambahkannya “Para peserta juga dapat mengasah keterampilannya seperti Mentoring, Coaching, Monitoring, Controlling dan Reporting serta mengetahui bagaimana berkomunikasi lebih efektif ke bawahan dan mampu menciptakan leader yang lebih baik lagi”. Hal senada juga diungkapkan Sunarno, salah satu peserta pelatihan “Terima kasih kami diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan seperti ini. Semoga apa yang kami dapatkan selama 2 hari ini dapat kami implementasikan dengan baik sehingga dapat mempengaruhi produktivitas perusahaan”.

Usai sambutan dari Section Head Recruitment PT. Jhonlin Baratama dilanjutkan dengan pemberian reward kepada para peserta yang dinilai paling aktif dan memiliki nilai tinggi berdasarkan pre-test maupun post-test kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Manager HRD PT. Jhonlin Baratama, M Djalil sekaligus menutup pelaksanaan pelatihan. Dalam sambutannya ia mengungkapkan “Para pengawas atau Supervisor harus bisa lebih proaktif serta memiliki keahlian dalam melakukan direct supervision termasuk melakukan Follow-up, Giving direction, Problem solving serta mampu mengelola pekerjaan secara lebih efektif dan efisien”.