Memancing Mengajarkan Bersabar Dan Mempelajari Proses

Memancing Mengajarkan Bersabar Dan Mempelajari Proses. Semua orang bisa memancing tapi tidak semua orang dapat melakukannya dengan baik.

Jhonlin Group, Hobbies, Memancing, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam

JhonlinMagz berkesempatan menemui salah seorang karyawan PT. JMT, Fuad Hermanto, yang memiliki hobi memancing. Hobi yang telah digelutinya sedari beberapa tahun silam. Menurut Fuad “Memancing itu memiliki makna tersendiri, dimana mengajarkan kita bersabar untuk mendapatkan sesuatu. Seperti halnya dengan hidup semua membutuhkan proses. Jadi apapun yang dilakukan, lakukanlah dengan baik dan pelajari prosesnya”. Memancing baginya tidak hanya hobi tapi merupakan ajang silahturahmi bagi sesama pecinta sensasi strike, salah satunya dengan bergabung bersama Batulicin Fishing Adventure yang merupakan salah satu komunitas mancing yang ada di Batulicin.

Jhonlin Group, Hobbies, Memancing, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam

“Semua orang bisa memancing tapi tidak semua orang dapat melakukannya dengan baik. Jadi sebelum memancing ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu lokasi memancing serta teknik yang digunakan karena sangat mempengaruhi hasil yang akan didapatkan nantinya. Misalkan bila kita akan memancing di kolam, kita memerlukan walesan yang pendek sekitar 1 – 1,5 m, sementara untuk di sungai dibutuhkan walesan dengan panjang sekitar 1,5 – 2,5 m. Bentuk pelampung juga bermacam- macam, ada yang kecil pendek untuk memancing di kolam, agak panjang untuk di sungai/ waduk dengan warna yang berbeda-beda tergantung dengan tingkat keruhan air. Namun secara garis besar, pemilihan peralatan memancing tidaklah begitu sulit. Kita dapat bertanya kepada mereka yang berpengalaman atau pun ke toko alat pancing” ungkap Fuad Hermanto menjelaskan.

Jhonlin Group, Hobbies, Memancing, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam

Berbagai prettasi telah diraihnya salah satunya menjadi Juara 1 hasil pancing terberat dengan berat 6,3 kg dengan jenis tangkapan Ikan Lamun-lamun, kemudian Juara 3 terbanyak hasil tangkapan pada lomba yang di adakan oleh Batulicin Fishing Adventure, yang saat itu lomba diikuti sekitar 60 orang dari berbagai daerah di Tanah Bumbu di laut Sungai Dua dan Sungai Loban.

Memancing merupakan salah satu alternatif liburan yang menyenangkan, dimana selain sensasi strike, di setiap spot yang berbeda ada kepuasan tersendiri saat melihat apa yang telah didapatkan. “Semoga ke depan komunitas memancing terbentuk di lingkungan perusahaan Jhonlin Group, sehingga karyawan yang memilikki hobi yang sama dapat saling silahturahmi dan tentunya alternatif liburan yang menarik” harapnya.