Pelatihan Computer Skill For Leader PT. Jhonlin Baratama

Sumber Daya Manusia dalam suatu perusahaan merupakan aset penting bagi perkembangan perusahaan. Untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan kerja para karyawan, diperlukan pelaksanaan pelatihan secara berkala salah satunya Training Computer Skill For Leader.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Baratama, Pelatihan Komputer, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam Dalam sebuah perusahaan sangat diperlukan sumber daya manusia yang mampu menjadi penggerak dari berbagai macam pekerjaan yang akan dikerjakan oleh karyawan. Karyawan mempunyai tingkat pekerjaan yang berbeda-beda dalam melaksanakan pekerjaan mereka, namun terkadang karyawan tidak tahu apa yang harus dikerjakan terkait banyaknya pekerjaan yang harus mereka kerjakan. Untuk itu sangat diperlukan pelatihan dan pengembangan bagi sumber daya manusia agar para karyawan bisa paham dan mengerti atas pekerjaan sehingga apa yang menjadi tujuan perusahaan bisa dengan cepat terlaksana dan mencapai target yang diharapkan.

Jhonlin Group, PT. Jhonlin Baratama, Pelatihan Komputer, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isam Menyikapi hal ini, Organization Development PT. Jhonlin Baratama melaksanakan pelatihan Computer Skill For Leader yang nantinya akan diikuti sekitar 110 karyawan dalam satu tahun kedepan yang terbagi kedalam 11 batch. Dengan target setiap batch nya 10 karyawan. Yang mana dalam setiap batch terdiri dari 4 kali pertemuan yang akan dijadwalkan setiap hari sabtu dalam setiap pekannya, untuk batch pertama sudah selesai dijalankan yang mana pelaksanaannya pada 8,15,22 Februari dan berakhir pada 1 maret 2014 yang lalu, hanya tinggal menunggu hasil evaluasi saja. Sedangkan untuk batch kedua jik tidak ada halangan akan running pada 8 maret 2014. Pelatihan ini diadakan di ruang meeting PT. Jhonlin Baratama site Sungai Dua. Seperti yang diungkapkan oleh Drs, M Husni Arifin selaku trainer dari LPK Prima X Komputer “Semoga pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi para karyawan dan akan lebih energik dalam bekerja. Ini merupakan suatu kebutuhan yang tidak dapat ditinggalakan, ini merupakan langkah-langkah peningkatan kinerja kar yawan yang mempengaruhi produktivitas perusahaan dan sangat erat kaitannya dengan pekerjaan masing-masing” ditambahkannya “Sebelumnya telah dilaksanakan batch pertama Sabtu, 8 Februari 2014. Nantinya sekitar 110 karyawan akan kami bekali pengetahuan seputar Microsoft Office Word, Excel, Power point dan Internet”.

Yan Filmi Section Head Recruitment PT. Jhonlin Baratama mengungkapkan “Diperlukan pengembangan sumber daya manusia yang baik agar mutu dan kemampuan sumber daya manusia yang telah ada mampu bersaing. Salah satu skill penunjang yang dinilai penting dan wajib dimiliki oleh karyawan terutama pada level group leader adalah pemahan tentang pengoperasian komputer. Hal ini dinilai penting untuk menunjang pekerjaan, dalam hal sistem administrasi yang cepat dan terintegrasi serta transfer knowledge kepada bawahannya. Atas dasar inilah pelatihan Computer Skill For Leader dinilai perlu untuk dilaksanakan” ditambahkannya “Pelatihan ini memberikan pelajaran bagaimana fungsi seorang leader tidak hanya sebagai controlling, monitoring tapi juga memiliki fungsi sebagai reporting, mengapa hal tersebut penting? karena reporting yang bagus akan menghasilkan kualitas data yang bagus, dan kualitas data yang bagus akan memudahkan dalam pengambilan keputusan, itu sebabnya diperlukan pelatihan komputer”.