Sosialisasi Keselamatan Dan Kesehatan Di SDN Sungai Dua

Memperingati bulan K3 Nasional tahun 2014, beragam kegiatan dilaksanakan mulai dari yang melibatkan karyawan maupun masyarakat sekitar perusahaan(Lingkar Tambang Sungai Dua), salah satunya keselamatan dan kesehatan di SD Negeri 1 Sungai Dua.

Jhonlin Group, Sosialisasi kesehatan dan keselamatan, SHE Jhonlin Group, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isamAnak usia sekolah merupakan generasi penerus sebagai sumber daya manusia pada masa yang akan datang. Anak usia sekolah merupakan investasi bangsa yang potensial tetapi rawan karena berada dalam periode pertumbuhan dan perkembangan, untuk itu diperlukan perhatian sejak dini salah satunya pengetahuan seputar PHBS (Pola Hidup Bersih & Sehat). Lebih dari 50 siswa siswi yang berasal dari kelas 4, 5 dan 6 mengikuti sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan oleh SHE Jhonlin Group di SD Negeri 1 Sungai Dua. Kegiatan berlangsung hari Sabtu, tanggal 1 Februari 2014, dimulai dari jam 09.00 WITA sampai selesai di halaman sekolah dan ruangan SDN 1 Sungai Dua. Sebelum praktek, diberikan materi seputar keselamatan dan kesehatan oleh Alvin dan Dr Hendi dari SHE Jhonlin Group.

Jhonlin Group, Sosialisasi kesehatan dan keselamatan, SHE Jhonlin Group, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam

Jhonlin Group, Sosialisasi kesehatan dan keselamatan, SHE Jhonlin Group, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isamMenurut Dr Hendi “Kegiatan ini merupakan rangkaian acara bulan K3 Nasional tahun 2014. Ini juga merupakan program S.H.E dan semoga pelaksanaannya tidak hanya dilakukan pada momentum seperti ini sehingga anak-anak biasa merasakan dampak dari kegiatan seperti ini” ditambahkannya “Tidak hanya pengetahuan seputar PHBS namun prakteknya seperti cara mencuci tangan dan menggosok gigi kami ajarkan. Karena kesehatan sejak dini merupakan gambaran apa yang akan didapatkan nantinya”.

Jhonlin Group, Sosialisasi kesehatan dan keselamatan, SHE Jhonlin Group, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam

Jhonlin Group, Sosialisasi kesehatan dan keselamatan, SHE Jhonlin Group, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isamHal senada diungkapkan Zainal Abidin, Kepala sekolah SDN 1 Sungai Dua “Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih karena telah dilaksanakan sosialisasi keselamatan dan kesehatan seperti PHBS meliputi cara cuci tangan dan menggosok gigi. Semoga ini bisa menjadi agenda rutin perusahaan dan buat anak-anak apa yang disampaikan oleh dokter tadi dapat di praktikkan dengan baik dan benar hingga dapat hidup sehat. Karena kebersihan merupakan pangkal kesehatan. Selain daripada itu juga sebagian dari iman. Jadi, mari menjaga kebersihan agar kita bisa lebih sehat”.