Simpatik Supir Bulan K3 Nasional 2014 PT. Jhonlin Baratama

Momentum bulan K3 Nasional tahun 2014 dimanfaatkan oleh SHE Jhonlin Group untuk saling mengingatkan dalam hal Keselamatan dan Kesehatan Kerja melalui pelaksanaan Simpatik Supir.

Jhonlin Group, SHe Jhonlin Group, Bulan K3 Nasional 2014, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isamPT. Jhonlin Baratama bekerjasama dengan PT. Arutmin Indonesia menyelenggarakan Simpatik Supir di sekitar PIT Trambessi wilayah kerja PT. Jhonlin Baratama. Kegiatan berlangsung tanggal 5 Februari 2014, dihadiri oleh Fahruzzaini Direktur Keuangan PT. Jhonlin Baratama, Direktur Operasional PT. Jhonlin Baratama Sutarno, General Manager Operasional PT. Arutmin Indonesia Sudirman Widhy Hartono dan Umar Hadi KTT PT. Arutmin Indonesia site Batulicin, team SHE Jhonlin Group dan PT. Arutmin Indonesia beserta para pengawas kegiatan operasional khususnya Hauling dan Mining di PIT Trambessi. Sekitar 30 lebih kendaraan diberhentikan dan
dilakukan pemeriksaan form P2H, kondisi kendaraan maupun kelengkapan Alat Pelindung Diri setiap Driver. Sebagai tanda kalau kendaraan telah dilakukan inspeksi diberikan stiker keselamatan dan kesehatan kerja oleh team SHE dan secara simbolis Direktur Keuangan dan Direktur Operasional PT. Jhonlin Baratama serta perwakilan dari PT. Arutmin Indonesia yang didampingi oleh team SHE Jhonlin Group dan PT. Arutmin Indonesia.

Jhonlin Group, SHe Jhonlin Group, Bulan K3 Nasional 2014, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isamSeperti yang diungkapkan Efgar Welmar Santos, Group Safety Jhonlin Group “Simpatik Supir ini bertujuan memberikan perhatian lebih ke karyawan karena karyawan merupakan aset. Termasuk pemer iksaan per lengkapan kendaraan, mengingatkan berperilaku aman saat bekerja. Besar harapan saya agar seluruh karyawan dapat terhindar dari kecelakaan kerja, karena keselamatan kerja merupakan jaminan masa depan cerah bagi keluarga”. Ditempat yang sama General Manager PT. Arutmin Indonesia mengungkapkan “Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap karyawannya dalam bidang K3, yakni mewujudkan budaya keselamatan dan kesehatan kerja yang sudah menjadi komitmen kita bersama”.

Jhonlin Group, SHe Jhonlin Group, Bulan K3 Nasional 2014, Kalimantan Selatan, Batulicin, h isamHal senanda juga diungkapkan Fahruzzaini Direktur Keuangan PT. Jhonlin Baratama “Sosialisasi keselamatan dan kesehatan kerja dilakukan dengan cara pendekatan persuasif sehingga lebih mendekatkan manajemen khususnya team SHE dengan karyawan bersangkutan. Semua pihak harus lebih meningkatkan budaya K3 disemua kegiatan mulai dari perencanaan, pengoperasian maupun pemeliharaan terhadap seluruh peralatan produksi dalam upaya menjamin keselamatan dan kesehatan kerja bagi pekerja”. Junaidi Ikut Manager Dept. Hauling PT. JB disela acara juga menyampaikan “Terima kasih kami sampaikan ke Bapak Sutarno yang telah mendukung Departemen Hauling selama ini”. Departemen Hauling di Hari K3 Nasional 2014 mendapatkan penghargaan sebagai Individu Terbaik dan Departemen Terbaik dalam hal penerapan K3 di wilayah kerjanya.