Kunjungan TK Jhonlin Pertiwi ke Kawasan Konservasi Jhonlin Letari, Belajar di waktu Kecil Bagai Mengukir Diatas batu

Jhonin Group, Jhonlin Pertiwi,

Berbagai macam kegiatan dan perilaku manusia akan sangat berpengaruh terhadap kualitas lingkungan hidup di sekitarnya. Agar pengaruh itu tidak memperburuk kualitas lingkungan hidup maka perlu kegiatan penyadaran terhadap pentingnya kelestarian lingkungan hidup dan alam seisinya. Upaya penyadaran untuk melestarikan lingkungan hidup dapat dilakukan dengan menanamkan sejak usia dini, seperti nilai-nilai cinta kepada flora dan fauna sebagai bagian penting dalam keseimbangan alam.

Batulicin, TK Jhonlin Pertiwi, Jhonlin Group, Jhonlin Lestari

Batulicin, TK Jhonlin Pertiwi, Jhonlin Group, Jhonlin Lestari

Mengenal satwa dan berinteraksi langsung merupakan hal yang sangat menarik, inilah yang dilakukan murid – murid TK Jhonlin Pertiwi Kamis 8 November 2012 di Kawasan Konservasi Jhonlin Lestari.  Sehubungan dengan kurikulum pembelajaran tentang “Ciptaan Tuhan” dengan tema “Binatang”. “Kegiatan ini bermaksud memperkenalkan anak pada lingkungan yang sesungguhnya. Untuk itu kami membawa murid TK Jhonlin Pertiwi ke kawasan Konservasi Jhonlin Lestari ini, Kata Rini Yulia Setiawati, ditambahkannya konservasi ini sangat bermanfaat bagi anak-anak. Selain sarana rekreasi juga edukasi mengetahui bagaimana memperlakukan satwa dengan baik, para siswa juga dikenalkan tentang dunia satwa, selain itu mereka diberi kesempatan untuk mengenal proses rehabilitasi satwa misalkan buaya dan cara berkembangbiaknya”.

Batulicin, TK Jhonlin Pertiwi, Jhonlin Group, Jhonlin Lestari

Hal yang sama diungkapkan salah satu guru pembimbing di TK Jhonlin Pertiwi “ melalui kegiatan ini diharapkan para siswa  dapat menjadi pribadi yang mandiri, berpikiran terbuka dan  bertanggungjawab, tidak hanya bagi diri sendiri namun juga lingkungan, termasuk satwa”.

Batulicin, TK Jhonlin Pertiwi, Jhonlin Group, Jhonlin Lestari

Dalam paparanya Imanuel General Manager Jhonlin Lestari  juga mengungkapkan “Salah satu tantangan yang dihadapi seiring meningkatnya jumlah penduduk adalah pelestarian keanekaragaman hayati. Salah satu cara yang dapat ditempuh untuk mengatasinya adalah dengan sedini mungkin mengenalkan keanekaragaman hayati kepada anak – anak. Mengajak anak ke kebun binatang dapat menjadi langkah awal yang bijak untuk mencapai niat tersebut”.

Batulicin, TK Jhonlin Pertiwi, Jhonlin Group, Jhonlin Lestari

Di akhir kegiatan Kepala Sekolah TK Jhonlin Pertiwi mengungkapkan “Belajar tidak mengenal kata selesai, semoga dari langkah kecil melalui program pembelajaran ini, anak-anak dapat tumbuh dengan rasa penghargaan dan cinta kasih terhadap semua makhluk hidup serta alam”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s