Pemupukan Tanaman Di Area Kantor PT.Jhonlin Baratama dan Area Bekas Tambang

Setelah membuat taman Outbond, pertengahan Februari 2012, Divisi Envirot, SHE Dept.  PT. Jhonlin Baratama melakukan pemupukan. “Pemupukan  merupakan salah satu faktor terpenting dalam  upaya untuk meningkatkan kesuburan tanah dan tanaman.

Sebelum pemupukan dilakukan, dianjurkan mengetahui karakteristik tanah, ada tanah yang memang sudah memiliki unsur hara yang tinggi seperti tanah humus dan tanah vulkanis sehingga dapat meminimalisir penggunaan pupuk untuk tanah yang akan ditanami, Hal ini dilakukan untuk memperbaiki tingkat kesuburan tanah, agar tanaman mendapatkan nutrisi yang cukup untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pertumbuhan tanaman” Kata Ichal selaku koordinator kegiatan pemupukan. Takaran pupuk yang digunakan untuk memupuk satu jenis tanaman akan berbeda untuk masing-masing jenis tanah, hal ini dapat dipahami karena setiap jenis tanah memiliki karakteristik dan susunan kimia tanah yang berbeda, ungkapnya.

“Ada beberapa hal penting yang perlu dicermati untuk mendapatkan efisiensi dalam pemupukan, antara lain jenis pupuk yang digunakan, sifat dari pupuk itu sendiri, waktu pemupukan dan syarat pemberian pupuk serta cara atau metode pemupukan. Kegiatan ini menjadi agenda Divisi Enviro demi menciptakan suasana yang asri disekitar kantor maupun dilokasi yang telah di tambang” ujar Ichal menambahkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s