Mensana In Corpore Sano, Didalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat

Seperti mesin mobil yang membutuhkan penyegaran dengan service bulanannya, begitu juga tubuh manusia, penyegaran tubuh dengan olah raga, disela rutinitas pekerjaan yang menyita waktu; PT. Jhonlin Baratama melalui kerja sama antara GA Dept. dan SHE Dept. melakukan senam kesegaran jasmani satu kali dalam sebulan.

Gerakkan tangan ke atas dan ke bawah, ke kiri dan ke kanan seiring dengan alunan musik yang energik. “satu, dua, tiga..empat..satu, dua, tiga..empat..” instruktur senam berteriak riang memberi ketukan gerakan senam.
Diikuti oleh karyawan yang ikut bergoyang bahkan ada yang goyanganya beda dengan gerakan instruktur, mencoba mencari gerakan yang membuat hati mereka senang. “mereka semua  sangat antusias dan senang, sehingga wajah kelelahan dikarenakan rutinitas kerja yang setiap harinya dilakukan terasa ringan kembali “ujar Arbayah instruktur senam, yang juga merupakan salah satu karyawan PT. Jhonlin Baratama.
“Kalau tubuh kita sehat, otomatis cara  berpikirnya kita pasti akan menjadi sehat juga, dan fokus dalam bekerja juga akan meningkat” Arbayah menambahkan.

Kegiatan olahraga senam ini dilakukan karena kesehatan merupakan modal utama karyawan dalam melaksanakan pekerjaan, seperti yang kita ketahui, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, kesegaran jasmani sangat menunjang bagi diri kita untuk meningkatkan performa bagi karyawan.

“Saya sangat senang ikut olahraga seperti ini  paling tidak  tubuh sudah bugar dan sehat, niscaya kita akan terbebas dari penyakit, Sehingga pekerjaan pun akan dapat dilakukan dengan maksimal “ terang Giyanto salah satu karyawan yang ikut senam di halaman kantor PT. JB Sungai Dua hari itu.

Untuk pertama kalinya PT. Jhonlin Baratama bersama seluruh karyawan yang dibagi dalam tiap area kerja; kantor dan lapangan melakukan senam kesegaran jasmani. Dengan suka cita karyawan  mengikuti gerakan–gerakan yang dilakukan Instruktur senam. Mulai dari karyawan yang berada di Pit hingga karyawan yang berada di Kantor Sungai Dua, sesi waktu juga dibagi tiap tempat, mengikuti jadwal Safety Talk, “jadi setelah pelaksanaan Safety Talk dilanjutkan dengan senam kesegaran jasmani ini” ujar Muzamil dari SHE Dept. yang juga diamini oleh Hadrani dari GA Dept.

“ Selain terciptanya jiwa raga yang sehat juga terjalinnya keakraban antara para Manager ,Staff dan Non-Staff,  tidak ada pengecualian dalam senam bersama ini. Karena kita adalah Super Team bukan Super Man dan insya allah nantinya kegiatan ini bakalan menjadi program regular kita, agar dapat mewujudkan manusia yang sehat dan tingkat kualitas kerja yang tinggi pula” kata Rizal Akbar Manager GA Dept. berpendapat.

Mari budayakan hidup sehat dan berpikir hebat, terbiasa memberkan kesenangan bagi tubuh sendiri dengan melakukan perawatan tubuh, salah satunya senam; Mensana in corpore sano.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s