Penghijauan Kembali Pulau Suwangi

“Puluhan Santri Daarul Azhar Berlumur Lumpur di Pulau Suwangi”
Bupati Tanah Bumbu H.Mardani Maming bersama Kepala BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Kalimantan Selatan Ir.Bambang Dahono Adji,MM MSi, Kapolres Tanah Bumbu Winarto dan 100 santri dari pondok pesantren Darul Azhar melakukan penanaman bibit Bakau / Mangrove di Pulau Suwangi.

Kegiatan ini didukung penuh oleh PT.Jhonlin Group sebagai bukti komitmen Group Jhonlin terhadap pelestarian dan pengembangan lingkungan. Seperti yang disampaikan Bupati Tanah Bumbu “Di tengah-tengah hiruk piruk kemajuan,kita seharusnya memang tidak lupa untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sesuai dengan tujuan kita pengembangan dan pengelolaan lingkungan hutan Mangrove”.

Secara simbolis penanaman ini dilakukan oleh Bapak H. Mardani Bupati Tanah Bumbu, Kepala BKSDA dan Kapolres. Sekitar lebih dari 2000 bibit bakau, di tanam di area pulau Suwangi yang luasnya sekitar lebih kurang 95 Ha.  Terlihat antusias  Santri berlumuran lumpur sambil menanam dan ada Juga yang bermain, menangkap Udang, Ikan dan Kepiting yang terdapat di sekitar area penanaman. “yah..sambil menyelam minum air, lumayan besar-besar Kepiting nya, buat disantap sama teman-teman nanti malam” ujar salah seorang Santri yang tak mau disebutkan namanya. “Kegiatan ini dilakukan guna untuk menjadikan Pulau Suwangi kembali asri seperti sedia kalanya, setelah di rusak  orang-orang yang tidak bertanggung jawab” ujar Farm Manager PT.Jhonlin Group Emmanuel selaku  pendukung kegiatan penanaman Bibit Bakau di Pulau Suwangi.

Penanaman bibit bakau di Pulau Suwangi ini juga didukung oleh puluhan anggota Kepolisian Resort Tanah Bumbu dan Security PT.Jhonlin Baratama, pada saat penanaman bibit Bakau.“kami sangat berterima kasiih kepada PT. Jhonlin Group yang telah mendukung kegiatan BKSDA, hal ini patut dijadikan panutan” ujar Ir. Bambang Dahono Adji,MM Msi, singkat. (AAM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s