PT. Jhonlin Baratama Proudly Present : Pesta Kemenangan Tanpa Narkoba

“Salah satu bukti komitmen PT. Jhonlin Baratama dalam memerangi narkoba, konser berkuatan 40.000 watt, bergenderang keras meneriakkan; masyarakat kota Batulicin harus bebas narkoba!bebas dari belenggu penyesatan generasi muda, generasi masa depan, generasi pemberang!

Mengerti akan bahaya narkoba adalah hal yang penting bagi masyarakat agar dapat menghindari salah satu penyakit masyarakat ini, oleh karenanya, menjadi penting pula usaha untuk men-sosialisasikan tentang gerakan anti narkoba, salah satunya dengan konsep kreatif yang mudah dimengerti penyampaiannya oleh masyarakat; konser musik.

Lebih kurang 6000 orang masyarakat kota Batulicin dan sekitarnya memadati lapangan Kompi B Batulicin, semua dalam satu tujuan yang sama; mendapatkan hiburan sekaligus edukasi. Edutainment.

“Berkarya dan bekerja itu akan menjadi lebih baik lagi tanpa narkoba” teriak Sarah vocalist anyar band Cokelat pengganti Kikan yang hengkang dari band ini beberapa waktu silam. Tampil dengan formasi baru, minus drummer lama mereka yang juga menyusul Kikan beranjak dari susunan pemain band Cokelat. Mereka tetap bermain prima, tembang-tembang hits Cokelat dimainkan dengan rapih dan bersemangat secara berurut; Karma, Salah hingga Bendera, di penghujung penampilan, secara mengejutkan Cokelat featuring bersama Kasatlantas Polres Tanah Bumbu Bp. Murdilly, menyanyikan lagu Gebyar-Gebyar yang pernah dipopulerkan oleh Gombloh.

Sorak sorai masyarakat Batulicin yang turut bernyanyipun tak dapat dihindarkan, iya, Gebyar-Gebyar sedari dulu lebih dulu kondang sebelum Alamat Palsu-nya Ayu Ting Ting yang entah dimana itu. Lagipula, siapa yang masih saja bisa dibodohi oleh alamat palsu? makanya bertanya, dan bukankah 108 juga telah mempermudah kita. Loh?? kenapa saya jadi ngomongin Ayu yang katanya masih ting-ting itu? errr..skip!.

…Beberapa jam sebelum penampilan band Cokelat..

Perwakilan dari Badan Narkotika Propinsi (BNP) yang didampingi oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK), bersama perwakilan dari PT. Jhonlin Baratama selaku sponsor utama penyelenggaraan event musik ini, yang diwakili oleh GA Dept. Head Manager, Bp. Rizal Akbar, secara bergantian memberikan pengarahan mengenai pentingnya pengetahuan akan pengaruh buruk narkoba dan akibat-akibat yang ditimbulkan oleh narkoba. Antusias, masyarakat Batulicin yang telah sedari tadi memadati bibir panggung menyimak pengarahan dari masing-masing perwakilan instansi tersebut. Setelahnya, panggung seluas 6X8 M itu secara bergantian di isi oleh penampilan menakjubkan dari Band JB, Sexy Dancer, Pertunjukan Sulap, Band Reggae; South District asal kota Banjarmasin, dan Disc Jockey (DJ) Rezza Luke, yang mengajak penonton berdansa hingga titik nadir mereka, sebelum akhirnya ditutup penampilan bintang tamu Cokelat band.

“siapa yang masih menggunakan narkoba?” teriak vocalist ber-rambut gimbal dari band South District, “jika saja ada yang masih menggunakan narkoba, silahkan gali kubur kalian sendiri mulai dari sekarang!” sahutnya, yang disambut tepuk tangan dan riuh rendah teriakan penonton. Berulang pula, kalimat “Say No To Drugs” menjadi yel-yel malam itu, malam minggu dibulan Oktober 2011 tanggal 29 Weton. Malam itu malam penuh khidmat, peluh, dan letih yang tergantikan oleh meriahnya pertunjukan musik yang kali ini; bukan dangdut.

…Siang sebelum dimulainya acara..

Cetak-cetuk..cetak-cetuk..bunyi palu bersahutan, dan, yap! booth display divisi CSR PT.JB beserta segenap poster-poster kegiatan program Divisi CSR PT.JB -pun sudah bisa dinikmati oleh mata, bertebaran photo-photo kegiatan CSR didinding booth, berdampingan dengan booth Divisi CSR, disebelahnya, Anggota BNP Banjarmasin dan BNK Tanah Bumbu juga bersiap untuk menampilkan display booth mereka, tentunya, kampanye anti narkoba yang memang tugas utama mereka. Pada malam harinya, seperti tiket antrian kereta api ekonomi di Pasar Senen Jakarta, masyarakat yang ingin mendapatkan informasi tentang bahaya narkoba bergantian mengunjungi masing-masing booth.

“sebaiknya kampanye tentang gerakan anti narkoba ini dilakukan secara berkala, karena masih banyak teman-teman kami diluar sana yang masih berada dalam ‘lingkaran setan narkoba’ dengan adanya event seperti ini, lebih mudah bagi kita untuk menerima pesan yang disampaikan” ujar Ngadiman dan Tukiyem (Nama samaran_Red), yang saya temui saat berada didalam booth Divisi CSR PT.JB mewakili booth Group Jhonlin.

…Beberapa hari sebelum pertunjukan..

Saya masih di pulau seberang Kalimantan, bersiap menuju kota Banjarmasin untuk selanjutnya ke  kota Batulicin,(tolong jangan tanya ‘gimana capeknya..hehe) sepanjang perjalanan, sesekali berdoa dalam hati, semoga niatan baik pertunjukan nanti dilancarkan oleh Tuhan YME. Amin. (RP)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s