Jhonlin Air Transport

Jarak Batulicin ke Banjarmasin hanya 40 Menit

“Biasanya perjalanan dari Batulicin ke Banjarmasin bisa memakan waktu 5-6 jam melalui jalan darat, sekarang sudah bisa ditempuh hanya dalam waktu 40 menit, saya dan keluarga sangat terbantu dengan adanya penerbangan dari JAT” ujar ibu muda berparas cantik berkulit putih ini, “sebut saja Mawar” katanya terkekeh saat ditanya siapa namanya.

Cesna Grand Carravan 208, Pesawat berpenumpang 12 orang ini siap mengantar pegawai perusahaan yang tergabung dalam grup Jhonlin khususnya dan masyarakat kota Batulicin pada umumnya, dua kali penerbangan dalam satu hari untuk masing-masing kota
destinasi, antara bandara kota Batulicin, Bandara Bersujud dan Bandara Syamsuddin Noor Banjar Baru. Jadwal penerbangannya dari hari Senin sampai Jum’at;

Banjarmasin – Batulicin : 10.00 Wita
Batulicin – Banjarmasin : 11.00 Wita
Banjarmasin – Batulicin : 15.00 Wita
Batulicin – Banjarmasin : 16.00 Wita

Untuk pemesanan tiket bisa menghubungi;
Batulicin:
Salmiati, 0813 49 666 885 / 0518.7712824
Banjarmasin:
Rika,  0511.7467414

Sementara mengenai harga tiket pesawat dibandrol Rp. 500.000,- (untuk non-KTP Batulicin) dan Rp. 280.000,- (untuk penumpang yang memiliki KTP Batulicin), dan untuk keperluan dinas pegawai yang tergabung dalam Grup Jhonlin dibebaskan dari biaya.

Dengan adanya bandara Bersujud dan penerbangan dari Jhonlin Air Transport, diharapkan kedepannya mampu mendatangkan ivestor untuk pengembangan usaha di kabupaten Tanah Bumbu, hingga semakin memperluas lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, seperti yang disampaikan Bp. Mardani H. maming pada tanggal 3 November 2011 silam saat peresmian PT. Jhonlin Air Trans di Bandara Bersujud,Batulicin.

Bp. Mardani H Maming juga menyampaikan,”dengan adanya penerbangan dari PT.JAT ini, membantu pemerintah dalam hal memperbesar kapasitas pelabuhan dikota Batulicin, karena salah satu persyaratan pelabuhan yang bermuatan besar adalah adanya sarana transportasi udara untuk menunjang proses pembangunannya, yang pasti investor akan mudah datang ke Batulicin” imbuhnya. Diwaktu yang bersamaan, H. Syamsuddin Arsyad selaku Komisari PT. JAT juga menyampaikan “Bandara Bersujud ini nantinya diharapkan memberikan kebaikan bagi semua kalangan, baik buat masyarakat Batulicin, pegawai grup Jhonlin dan untuk perkembangan Kab. Tanah Bumbu serta kelancaran dunia usaha di Kab. Tanah Bumbu” ujar beliau singkat.

 H.Isam dan Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming.

Pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu tidak bisa dilepaskan dari peran serta pemerintah daerah dan wira usaha yang ada didalam daerahnya, seperti yang disampaikan oleh Bp. Ongki P Soemarno,
“kalau di negara memiliki GBHN; Garis Besar Haluan Negara, begitu juga perusahaan yang tergabung dalam grup Jhonlin juga memiliki GBHP; Garis Besar Haluan Perusahaan, bahwa kami berkomitmen, jika grup Jhonlin maju, maka masyarakat Batulicin dan masyarakat Tanah Bumbu dapat menikmatinya” ujar beliau tegas.

Kabupaten Tanah Bumbu telah memiliki sumber daya alam yang berlimpah, pelabuhan disepanjang bibir pantainya, masyarakat yang memiliki semangat kerja keras dan bandar udara yang telah siap digunakan, tunggu apalagi. Mari bangun negeri ini. (RP)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s