Training Product ADT Cat B 740 B For Mechanics

Alah Bisa Karena Biasa
Membiasakan diri untuk melakukan tindakan yang ‘benar’ itu gampang-gampang susah, tindakan benar disini maksudnya adalah perawatan dan perbaikan bagi unit-unit yang digunakan oleh PT. Jhonlin Baratama agar sesuai dengan OMM (Operation Maintenance Manual), olehnya, PT. Jhonlin Baratama bekerja sama dengan PT. Trakindo Utama menyelenggarakan pelatihan bagi mekanik, dalam pembagian materi, dibagi dalam dua sesi, sesi pertama In Class; pengenalan unit baru dan lebih mendalami  trouble shooting untuk unit baru serta cara menyelesaikan permasalahan pada unit tersebut (secara teori tentunya)  dan sesi kedua Out Class; trouble shooting langsung ke unit ADT, agar mekanik memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah yang ada pada unit tersebut, Materi pelatihan untuk mekanik ini diberikan oleh Bp. Didik dan Bp. Fauzan dari Training Centre Trakindo yang bermarkas di Cileungsi, Bogor, Seperti yang disampaikan oleh Bp. Iman Nora Rohana alias Mr. Ferry beberapa waktu silam.

“Jika mekanik telah mengenali serta memahami cara trouble shooting dan menguasai pengoperasian unit, maka mekanik akan lebih mudah mengatasi kendala dalam merawat dan memperbaiki unit, dan semua itu sebenarnya sudah ada di OMM dan Repair Manual, hanya tinggal realisasinya butuh sosialisasi dan dibiasakan pula pelaksanaannya” imbuh Mr. Ferry. “dan peserta training memang khusus bagi mekanik, kalau untuk training untuk operator dibedakan pelaksanaannya, dan lebih fokus kepada pengoperasian unit sesuai OMM” tambahnya.seperti yang disampaikan Mr. Ferry, Training product ADT Cat B 740 B untuk Mekanik ini dilaksanakan pada tanggal 14 November hingga 18 November 2011, dibagi dalam tiga waktu pelaksaanaan; In Class selama tiga hari, tanggal 14 – 15 November 2011, Out Class selama satu hari, 17 November 2011 dan Post Test In Class selama satu hari tanggal 18 November 2011, dengan jumlah peserta sebanyak 13 orang, gabungan Mekanik dari PT. JB dan PT. Trakindo Utama.

Upgrading skill, adalah salah satu alasan utama pelaksanaan pelatihan, sebuah usaha untuk dapat meningkatkan kemampuan diri yang kita miliki, tidak hanya mentok, iya, sekarang coba kita sama-sama berpikir mundur mengingat kembali, apakah kemampuan diri yang kita miliki saat ini, sama saja saja dengan skill yang kita miliki 5 tahun yang lalu? (RP)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s