Halal Bihalal Pesta Rakyat dan Ajang Silaturahmi Masyarakat Batulicin. Jhonlin Group

H. Rhoma Irama

Beberapa detik kemudian H. Rhoma Irama senandungkan lagu “Gelandangan”, yang menceritakan tentang bagaimana lika liku kehidupan seorang yang tak memiliki apa-apa yang akhirnya bisa menjadi orang yang berhasil, lagu ini khusus diminta oleh Haji Isam untuk dinyanyikan oleh H. Rhoma Irama yang malam itu-seperti biasanya- didampingi oleh Soneta Group.

Penonton yang berjumlah lebih kurang 4 ribu orang turut bernyanyi dan bergoyang bersama, malam itu dimeriahkan juga oleh penyanyi dangdut kawakan; Rita Sugiarto, Cynthia Sari dengan pembawa acara Jane Shalimar. Selain itu juga ada Hadrah, kesenian religi khas Kal-Sel dan penampilan magician muda, yang juga karyawan PT. Jhonlin Baratama; Andi Akbar.

 

Andi Mappanganro (MdProject)

Malam itu, 10 September 2011, adalah puncak ajang silaturahmi (Halal Bi Halal) masyarakat kota Batulicin dan pegawai perusahaan yang tergabung dalam Group Jhonlin; PT. Jhonlin Baratama, PT.Jhonlin Air Trans, PT.Jhonlin Marine Lines, PT.Dua Samudera Perkasa, PT.Jhonlin Marine Transport dan PT.Jhonlin

Kurang dari 10 hari persiapan acara–panitia direkrut dari perwakilan masing-masing perusahaan Group Jhonlin– didalam mempersiapkan acara hala Bihalal, “Dukungan dan kerjasama panitia yang berasal dari perwakilan perusahaan merupakan hal yang luar biasa, masing-masing orang yang terlibat menunjukkan profesionalitas kerjanya, hingga acara dapat berjalan dengan baik”. Hal itu disampaikan H. Usman Aji Purnomo selaku Ketua Panitia sesaat setelah selesainya perhelatan Halal Bi Halal, terlihat wajah-wajah kelelahan dari para panitia, namun dihiasi dengan senyum puas akan suksesnya pelaksanaan acara hala Bihalal ini.

“Sebelumnya saya sudah pernah nyanyi disini, tapi, malam ini lebih ramai dari biasanya, saya sampai gugup..” ujar Cynthia Sari, yang malam itu ditemani oleh 2 orang dancer mendukung penampilannya. Tidak kalah, Rita Sugiarto menyanyikan beberapa tembang kenangan dangdut lawas yang disambut sorak sorai penonton.

 

 Cynthia Sari

Sebelumnya diawal acara; berurutan mulai dari kata sambutan dari Bp. H. Sahbirin Noor S.Sos,MH mewakili pihak keluarga besar Haji Isam, penampilan Hadrah-kesenian khas budaya Kal-Sel-, penampilan magician muda Andi Akbar yang memancing antusias penonton.

“260 doorprize dan ragam kriteria penghargaan bagi pegawai juga diberikan bersamaan pada malam Hal Bi Halal ini, sebuah bentuk commited perusahaan dalam usaha memberikan yang terbaik bagi pegawai” begitu yang disampaikan oleh Bp. Ongki P Soemarno selaku Dirut PT. JB, hal ini dibenarkan oleh Bp. Usman “Tadi siang kita sudah mencabut undian untuk pemenang doorprize, mengingat banyaknya doorprize, maka pencabutan dilakukan secara terpisah, namun keabsahannya kita jaga”

 

 Hadrah, Kesenian Religi Khas Kal-Sel

 

 Jane Shalimar, MC Acara

 Rita Sugiarto

Rencananya Halal Bi Halal ini dilakukan tiap tahunnya, berbarengan dengan ulang tahun berdirinya perusahaan, “tahun depan Group Jhonlin telah berusia 10 tahun, Halal Bi Halal dilaksanakan tiap tahun rencananya, sekalian memperingati berdirinya perusahaan” ujar Bp. Ongki. “dan semoga tetap dapat memberikan kemeriahan bagi masyarakat dan karyawan disamping sebagai ajang silaturahmi” ujar beliau.

Selain ajang silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai wujud eksistensi Group Jhonlin di Tanah Bumbu” begitu ujar Bp. Zaiful Aswat selaku sekretaris acara saat ditemui dilokasi acara. Bp. Suthasawana Cuaca juga menjelaskan”kita menggunakan kapasitas 60 ribu watt untuk sound systemnya aja, belum termasuk lighting, Sound System kita datangkan dari Italia dan semoga bisa menghasilkan kwalitas sound yang baik” ujarnya.

Riuh. Bersahutan penonton yang hadir malam itu mengelukan dan bernyanyi bersama pengisi acara, bahkan Bang Oma (sapaan akrab H. Rhoma Irama) sempat menambahkan set list lagunya atas permintaan penonton. Mengesankan.

“ini adalah event besar perdana kita, tiada gading yang tak retak, mungkin akan ditemui kekurangan dibeberapa sisi, namun niatan baik dari tujuan acara ini yang perlu digaris bawahi, dan kedepannya, kita akan terus membenahinya” ujar Bp. Ongki P Soemarno.

“kelelahan panitia pun tidak sia-sia, secara keseluruhan acara berjalan dengan sukses, dengan tenggat waktu dan berbagai kendala, kita tetap dapat melaksanakan acara ini” ujar Bp. Rully Rozano saat dikonfirmasi beberapa jam setelah acara.

260 doorprize telah dibagikan. Hiburan telah dinikmati. Silaturahmi telah terjalin. Dan, kita hanya manusia, kita hanya berupaya berpikir baik, melakukan yang terbaik dan berharap akan hasil yang lebih baik. Sampai Jumpa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s